Kompas.com - 26/04/2016, 16:12 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SURABAYA, KOMPAS.com - Bhayangkara Surabaya United (BSU) menanti kehadiran Evan Dimas untuk memperkuat tim berjulukan The Great Alligator tersebut mengarungi Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016 yang mulai digelar 29 April.

Evan Dimas menjalani program pelatihan bersama Espanyol sejak Februari 2016. Akan tetapi hingga sejauh ini, belum ada tanda-tanda dari pihak Espanyol menyodorkan kontrak kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Karena itu, Evan Dimas diperkirakan bakal pulang kampung. 

General Manajer BSU, Irjen Condro Kirono, menjelaskan, Evan Dimas kemungkinan akan bergabung dengan tim pada Mei 2016.

"Insya  Allah bulan Mei nanti Evan Dimas akan kembali dan akan langsung bergabung dengan Bhayangkara Surabaya United," kata Condro Kirono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/4/2016).

Bhayangkara Surabaya United merupakan satu dari 18 klub peserta pada kompetisi yang digulirkan oleh PT Gelora Trisula Mandiri.

Tim yang tetap identik dengan warna hijau ini merupakan gabungan dari PS Polri dan Surabaya United milik Gede Widiade.

Tim yang rencananya akan bermarkas di Stadion Gelora Putra Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi dengan hadiah utama Rp 3 miliar itu.

Perekrutan pemain juga terus dilakukan termasuk tetap mempertahankan mantan pemain timnas Indonesia U-19. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut di antaranya Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara, dan Zulfiandi.

Selain itu, pemain dari kepolisian yang bergabung adalah Indra Khafi yang berposisi bek tengah. Satu pemain lagi merupakan eks pemain PSM Makassar Ahmad Hari yang berposisi bek kiri.

Ahmad Hari baru akan bergabung pada pertengahan pekan ini. Sebenarnya BSU menginginkan tiga pemain, satu lagi Made Wirahadi. Namun saat ini sudah bergabung Bali United.

BSU akan melakoni laga perdana dengan bertandang ke markas Barito Putera pada 30 April.

"Latihan sudah dilakukan dengan maksimal dan terus dimatangkan. Dengan segala persiapan, kami yakin akan mendapatkan hasil terbaik," kata yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah itu menambahkan.

Kompas TV Surabaya Utd, Pemenang Trofeo Bhayangkara 2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.