Luis Suarez Kaget Cetak 8 Gol dalam 2 Laga

Kompas.com - 24/04/2016, 09:28 WIB
Luis Suarez menunjukkan kaus bertuliskan LLUIS GENE/AFPLuis Suarez menunjukkan kaus bertuliskan "Saya dukung PKU" saat merayakan gol Barcelona ke gawang Sporting Gijon, Sabtu (23/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, mengaku kaget bisa mencetak 8 gol dalam dua pertandingan beruntun. Dalam tiap-tiap pertandingan, pemain asal Uruguay itu membukukan empat gol atau poker.

Pada pertandingan tengah pekan lalu, Suarez mencetak 4 gol dan 3 assist saat Barcelona menang telak 8-0 di kandang Deportivo La Coruna, Rabu (20/4/2016).

Tiga hari berselang, Suarez menjadi instrumen penting ketika Barcelona menang 6-0 saat menjamu Sporting Gijon di Camp Nou. Suarez mencetak empat gol (63', 74', 77', 88') pada laga ini. Dua gol lain dibukukan Lionel Messi (12') dan Neymar (86').

"Mencetak gol sebanyak ini dalam dua pertandingan sungguh cukup mengejutkan saya," kata Suarez seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya senang karena bisa membantu tim," tuturnya lagi.

Suarez kini telah membukukan 50 gol dalam seluruh kompetisi pada musim ini. Dia memecahkan rekor pribadinya saat mencetak 49 gol dalam satu musim kompetisi. Namun, hal itu tak terlalu diperhatikannya.

"Saya bukanlah pemain yang terobsesi dengan hal seperti itu. Terpenting bagi kami saat ini adalah memenangi La Liga," ujar mantan striker Liverpool itu.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan 82 poin dari 35 laga. Mereka unggul selisih gol dan head to head atas Atletico Madrid. Real Madrid menguntit satu anak tangga di belakangnya dengan selisih satu poin.

Pada laga ini, Suarez juga mendapatkan kaus bertuliskan "Saya dukung PKU". Kaus tersebut diberikan oleh anak kecil penderita Phenylketonuria - kelainan pada sistem enzim - yang didapatnya seusai mencetak empat gol ke gawang La Coruna.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X