Kompas.com - 24/04/2016, 08:12 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, sukses mencetak dua gol ke gawang AFC Bournemouth, pada Sabtu (23/4/2016). Pria asal Belgia itu pun bahagia bisa menyudahi paceklik golnya.

Pada laga di kandang Bournemouth itu, Chelsea menang 4-1 berkat dua gol Eden Hazard, Pedro, dan Willian. 

Kemenangan atas Bournemouth ini mengakhiri tren negatif Chelsea di kancah Premier League. Sebelumnya, mereka mengalami dua kekalahan beruntun, yakni dari Swansea City dan Manchester City.

Bagi Hazard, laga ini jelas merupakan momen emosionalnya. Sebab, dua gol ke gawang Bournemouth merupakan torehan pertama Hazard dalam ajang Premier League musim ini.


"Tentu sangat bagus bisa tampil kembali dan mencetak gol," ujar Hazard seusai pertandingan, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya sudah lama tidak mencetak gol di Premier League. Sekarang, saya pun senang dan berharap semuanya bisa kembali seperti semula," ucap pemain 25 tahun itu.

Musim ini, performa Hazard memang dinilai menurun drastis. Jika pada musim lalu bisa mencetak 14 gol dari 38 laga, kini dia baru membukukan 2 gol dari 27 pertandingan.

Bahkan, berkat penampilan impresifnya sepanjang musim lalu, Hazard terpilih sebagai Pemain Terbaik versi Asosiasi Sepak Bola Inggris (PFA)

Meskipun demikian, Hazard tak terlalu mempermasalahkannya. Dia berharap bisa menikmati sisa waktu kompetisi dengan sebaik mungkin.

"Setelah mengalami dua kekalahan, kami perlu mencetak gol lagi untuk memenangi laga, dan kami berhasil mewujudkannya. Ini adalah performa yang bagus," kata eks pemain Lille itu.

Hazard diboyong Chelsea dari Lille pada Juli 2012, dengan banderol mencapai 30 juta poundsterling (sekitar Rp 570 miliar). Ia terikat kontrak hingga Juni 2020.

Selama hampir empat tahun di Chelsea, Hazard telah mempersembahkan satu gelar Premier League, satu Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Europa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.