Martial Antar Manchester United ke Final Piala FA

Kompas.com - 24/04/2016, 01:28 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Everton pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (23/4/2016). Manchester United menang 2-1. ADRIAN DENNIS/AFPPenyerang Manchester United, Anthony Martial (tengah), melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Everton pada semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (23/4/2016). Manchester United menang 2-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com — Manchester United melaju ke final Piala FA 2015-2016 usai mengalahkan Everton 2-1 secara dramatis dalam laga semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).

Kelolosan Manchester United untuk kali ke-19 pada final Piala FA ditentukan oleh gol Anthony Martial pada menit ke-93.

Sebelumnya, keunggulan 1-0 United pada babak I via gol Marouane Fellaini (34') terbalas oleh aksi bunuh diri Chris Smalling (75').

Pada laga puncak, klub beralias The Red Devils (Setan Merah) ini tinggal menanti pemenang laga semifinal lain antara Crystal Palace dan Watford yang akan digelar sehari berselang.

Skor akhir yang tercipta di Wembley membuktikan alur laga yang berlangsung sengit disertai sajian drama lengkap.

Memakai formasi dua sayap ofensif dan dua penyerang lubang, Man United mendominasi serangan pada babak pertama.

Fellaini membuka skor dengan sepakan kaki kiri, memanfaatkan umpan tarik Anthony Martial, yang menusuk di sisi kanan pertahanan Everton (menit ke-34).

Bagi Fellaini, gol itu seperti penebusan yang sempurna, mengingat dirinya nyaris sepanjang laga dicemooh fans Everton. Maklum, gelandang Belgia itu adalah idola publik Everton pada 2008-2013.

Dalam kondisi tertinggal, Everton meningkatkan intensitas serangan pascajeda. Hasilnya terlihat jelas.

Peluang nyata pertama muncul lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku (57'). Namun, arah tendangan sukses dibaca kiper United, David de Gea.

Kans tersebut menjadi titik balik performa Everton. Masuknya Gerard Deulofeu mendongkrak frekuensi serangan. Hasilnya, Deulofeu berperan atas terciptanya gol penyama skor menjadi 1-1 (75').

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X