Gareth Bale Menjadi Bintang Kemenangan Dramatis Real Madrid

Kompas.com - 23/04/2016, 23:06 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, menyundul bola umpan tendangan pojok Toni Kroos untuk membobol gawang Rayo Vallecano pada pertandingan La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016). TWITTERPenyerang Real Madrid, Gareth Bale, menyundul bola umpan tendangan pojok Toni Kroos untuk membobol gawang Rayo Vallecano pada pertandingan La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Real Madrid ketika menang dramatis 3-2 atas Rayo Vallecano pada pekan ke-35 La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016). Dua golnya membuat Real Madrid tetap di jalur juara.

Real Madrid sempat tertinggal 0-2. Tetapi kerja keras pasukan Zinedine Zidane membuat mereka bisa melakukan comeback adn akhirnya meraih poin penuh. Ini comeback pertama setelah tertinggal 0-2 sejak 2004.

Tiga poin dari laga ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen, menggeser FC Barcelona dan Atletico Madrid. Los Blancos mengumpulkan 81 poin, unggul dua atas rival-rivalnya itu, yang baru akan bermain.

Atletico akan menjamu Malaga sedangkan Barcelona menerima tantangan Sporting Gijon di Camp Nou.

Meskipun tanpa Cristiano Ronaldo yang sedang dalam pemulihan cedera serta kapten Sergio Ramos, Real Madrid bermain agresif. Mereka sudah memberikan ancaman saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Tetapi tiang gawang menjadi penghalang Real Madrid mencetak gol pembuka, karena tendangan Gareth Bale menghantamnya.

Namun pada menit ketujuh, justru tuan rumah yang berhasil membobol gawang Keylor Navas. Adrian Embarba dengan sempurna menyambut umpan Bebe dari sayap kiri.

Alih-alih mencetak gol penyama, jala gawang Real Madrid justru kembali koyak pada menit ke-14. Kali ini Miku yang membuat pendukung Real Madrid tertunduk ketika tendangannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan sepak pojok tak kuasa dihalau barisan pertahanan tim tamu.

 

 

Ini kian menunjukkan bagaimana rapuhnya pertahanan Real Madrid. Sebelumnya, barisan belakang Real Madrid juga bermain buruk sehingga raksasa La Liga ini kalah 0-2 saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions di kandang Wolfsburg.

 

Kerja keras Real Madrid membuahkan satu gol balasan pada menit ke-34. Umpan tendangan pojok Toni Kroos disambut sundulan keras Bale (gol sundulan kedelapan Bale pada musim ini).

Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tak mampu dibendung kiper Juan Carlos, sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X