Kompas.com - 23/04/2016, 21:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kisah masa lalu antara Jerzy Dudek dengan mantan manajernya di Liverpool FC, Rafael Benitez, ternyata kurang bagus. Dudek sempat nyaris memukul wajah Benitez.

Dudek menjadi pahlawan Liverpool ketika melakoni final Liga Champions 2004-2005 melawan AC Milan. Dalam laga dramatis yang dimenangkan Liverpool dengan skor 3-2 (3-3) saat adu penalti, kiper asal Polandia tersebut 3 kali mementahkan eksekusi pemain lawan.

Setelah kesuksesan di panggung Eropa, hubungan manajer dan pemain mulai retak. Pemicunya adalah karena Benitez mengingkari janjinya untuk mencarikan klub baru buat Dudek.

Dudek lantas kesal. Ia bahkan nyaris menghantam sang mentor.

"Saya hampir memukul wajah Rafael Benitez," kata Dudek dalam buku autobiografinya.

"Rafa mengatakan bakal membantu saya untuk mengambil langkah terbaik. Dia punya pengetahuan hebat soal sepak bola, tetapi tidak memiliki kemampuan dalam pendekatan terhadap seseorang," ucap pemain yang pensiun pada 2013 tersebut.

Nasib mempertemukan Dudek dengan Jose Mourinho. Pada musim panas 2007, ia diboyong oleh pelatih asal Portugal itu ke Real Madrid.

"Mourinho mendapatkan lebih banyak rasa hormat di ruang ganti," kata Dudek.

Di Real Madrid, Dudek menjadi pelapis untuk Iker Casillas. Ia diberi kesempatan tampil 12 kali dalam 3 musim bersama sang raksasa Spanyol. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.