Kompas.com - 23/04/2016, 20:43 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Stoke City, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2016). OLI SCARFF/AFPPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Stoke City, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Stoke City, dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/4/2016).

Empat gol kemenangan City pada pertandingan ini tercipta melalui tandukan Fernando (35') dan eksekusi penalti Sergio Aguero (43'), serta dua upaya Kelechi Iheanacho (64' dan 74').

Dengan hasil ini, City untuk sementara sukses menggeser Arsenal dari posisi ketiga pada klasemen Premier League. City kini mengemas 64 poin, unggul satu angka atas Arsenal di peringkat keempat.

Berdasarkan statistik Sport Radar, City memang tampil dominan, yakni mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen. City juga mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan.

Pasukan Manuel Pellegrini membuka keunggulan pada menit ke-35. Sepak pojok Jesus Navas berhasil disambut Fernando dengan tandukan ke sisi kanan gawang Shay Given.

Selepas gol itu, The Citizens masih menguasai pertandingan dan terus berupaya mendobrak pertahanan Stoke City. Kerja keras mereka pun tak sia-sia.

Pada menit ke-43, Aguero sukses menggandakan keunggulan melalui titik putih. Penalti diberikan oleh wasit setelah Iheanacho dilanggar Ryan Shawcross di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, keadaan tak berubah signifikan. Tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan.

Buktinya, City mampu menggandakan keunggulan menjadi 3-0 melalui sepakan Iheanacho pada menit ke-64. Umpan Pablo Zabaleta dari sisi kanan dengan mudah dituntaskan oleh Iheanacho.

Selang sepuluh menit kemudian, Iheanacho kembali menjebol gawang Stoke City. Menerima sodoran bola dari Wilfried Bony, Iheanacho menggiring bola ke kotak dan mengecoh kiper, Jakob Haugaard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X