Gagal Tes Doping, Sakho Diistirahatkan Liverpool

Kompas.com - 23/04/2016, 20:11 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol Mamadou Sakho ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Anfield, Rabu (20/4/2016). PAUL ELLIS/AFPBek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol Mamadou Sakho ke gawang Everton pada pertandingan Premier League di Anfield, Rabu (20/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool FC bakal tak diperkuat bek Mamadou Sakho pada laga versus Newcastle United, Sabtu (23/4/2016). Putusan ini tak lepas dari kegagalan Sakho menjalani tes doping.

Berdasar pemberitaan The Guardian, Sakho tengah diinvestigasi oleh UEFA karena gagal saat menjalani tes doping pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United, 17 Maret lalu.

"Kemarin, Jumat, 22 April 2016, kami menerima pemberitahuan resmi dari UEFA yang tengah menginvestigasi kegagalan hasil tes doping Mamadou Sakho," tulis pernyataan resmi Liverpool, Sabtu (23/4/2016).

"Pemain tersebut akan segera merespons temuan UEFA itu. Dia belum dikenai hukuman. Namun, setelah klub berkonsultasi dengan pemain, kami memutuskan dia tak akan dimainkan dalam sejumlah pertandingan selama proses penyelidikan tersebut," lanjut pernyataan resmi itu.

Sakho kemungkinan akan kembali diminta untuk mengulang tes urine. Tenggat waktu dia untuk melakukannya adalah pada Selasa (26/4/2016).

Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyisihkan Manchester United di babak 16 besar dan Borussia Dortmund pada perempat final.

Pada semifinal, tim berjulukan The Reds itu akan menghadapi Villarreal. Pertemuan pertama akan dimainkan pada Kamis (28/4/2016).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X