Rekor Ronaldo Terancam Batal karena Cedera

Kompas.com - 21/04/2016, 10:02 WIB
Cristiano Ronaldo coba melakukan tendangan salto saat Real Madrid menang 3-0 atas Villarreal pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016). JAVIER SORIANO/AFPCristiano Ronaldo coba melakukan tendangan salto saat Real Madrid menang 3-0 atas Villarreal pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terancam gagal mencatatkan rekor sebagai pemain non-kiper yang tampil setiap menit dalam satu musim kompetisi La Liga.

Penyebabnya adalah cedera yang diderita Ronaldo saat Madrid menang 3-0 atas Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016). Dia meninggalkan lapangan saat laga menyisakan dua menit.

Ronaldo memang tidak digantikan pemain lain karena jatah Madrid sudah habis. Namun, menurut AS, La Liga tetap mencatat bahwa Ronaldo tidak bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Padahal, Ronaldo melahap setiap menit hingga pekan ke-33 La Liga. Tanpa menghitung partai melawan Villarreal, bintang asal Portugal itu bermain sebanyak 2.970 menit.

Pesaing terdekatnya adalah bek Malaga, Roberto Rosales, yang membukukan catatan serupa hanya hingga pekan ke-32. Rosales terpaksa absen akibat akumulasi kartu pada laga kontra Atletico Madrid, Minggu (17/4/2016).

Meski rekor Ronaldo terancam batal, pelatih Zinedine Zidane tetap menangkap sisi positif. Dia menilai, sang pemain memerlukan istirahat mengingat sejumlah partai krusial pada akhir kompetisi.

"Penting bagi Ronaldo untuk beristirahat. Namun, dia selalu ingin bermain dan memberikan kemampuan terbaik. Tidak mudah untuk dia meninggalkan lapangan seperti hari ini," ucap Zidane.

Belum diketahui durasi pemulihan cedera Ronaldo. Pemain berusia 31 tahun itu harus menjalani pemindaian bersama tim medis terlebih dahulu, Kamis (21/4/2016).

Media-media Spanyol meragukan peluang Ronaldo untuk tampil saat Madrid melawan Manchester City pada semifinal pertama Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (26/4/2016).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X