Kompas.com - 21/04/2016, 07:17 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Schalke, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, pada 16 April 2016. CHRISTOF STACHE/AFPGelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, merayakan gol ke gawang Schalke, dalam laga Bundesliga di Allianz Arena, pada 16 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, menilai Atletico Madrid sebagai lawan yang sulit. Vidal pun menganggap kekuatan Atletico sama hebatnya dengan raksasa Italia, Juventus.

Hasil undian semifinal Liga Champions mempertemukan Bayern dengan Atletico, klub yang sanggup menyingkirkan juara bertahan FC Barcelona pada babak perempat final.

Bagi Vidal, hal itu membuktikan bahwa Atletico bukanlah klub penghibur semata di Liga Champions. Ia sadar betul akan potensi yang dimiliki oleh Atletico.

Bahkan, pemain 28 tahun asal Cile itu tak sungkan menyamakan kualitas tim asuhan Diego Simeone dengan Juventus.

"Atletico adalah lawan tersulit yang ada di semifinal. Kami lihat bagaimana mereka menghadapi Barcelona. Atletico merupakan tim kuat secara fisik," ujar Vidal seperti dikutip dari Marca, Rabu (20/4/2016).

"Atletico bisa saja mengambil keuntungan dari gaya permainan kami. Mereka siap memukul lawan seusai jeda. Mereka sangat mirip dengan Juventus, dan itu membuat hidup kami terasa sulit," ucap Vidal yang sempat memperkuat Juventus pada periode 2011-2015.

Sebelum melaju ke perempat final, Bayern memang harus bersusah payah untuk mengatasi Juventus pada babak delapan besar. Paul Pogba dkk nyaris saja membuat Bayern tersungkur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


ODD ANDERSEN/AFP Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (16/3/2016) waktu setempat.

Tengok saja dalam laga leg kedua delapan besar di Allianz Arena, pada 16 Maret 2016. Kala itu, Juventus sempat unggul 2-0 melalui gol Pogba dan Juan Cuadrado.

Beruntung bagi Bayern. Pada babak kedua, Bayern bisa bangkit dan menyudahi laga dengan kemenangan 4-2.

Kini, Vidal dan seluruh pemain Bayern mengarahkan konsentrasinya terhadap Atletico. Vidal berharap timnya bisa mendulang hasil positif saat melawan Atletico.


"Diego Simeone adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Dia telah bekerja dengan sangat baik di Atletico. Dia membawa Atletico juara La Liga dan ke final Liga Champions (pada 2014)," kata Vidal.

Laga leg pertama semifinal kedua tim akan digelar di Vicente Calderon pada 27 April 2016. Adapun partai leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena pada 3 Mei 2016.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X