Kompas.com - 21/04/2016, 04:52 WIB
Mats Hummels dan Thomas Tuchel merayakan keberhasilan Borussia Dortmund melangkah ke final seusai menaklukkan Hertha Berlin, Rabu (20/4/2016). ODD ANDERSEN/AFPMats Hummels dan Thomas Tuchel merayakan keberhasilan Borussia Dortmund melangkah ke final seusai menaklukkan Hertha Berlin, Rabu (20/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BERLIN, KOMPAS.com - Borussia Dortmund dipastikan menjadi lawan Bayern Muenchen pada final DFB Pokal yang bakal dilangsungkan pada Sabtu (21/5/2016).

Dortmund memastikan ke final setelah menang 3-0 atas tuan rumah Hertha Berlin pada laga semifinal di Stadion Olimpiade, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Dortmund pada laga tersebut dibukukan Gonzalo Castro (21'), Marco Reus (75'), dan Henrikh Mkhitaryan (83').

Pada laga ini, Dortmund memang tampil superior atas lawannya. Dengan penguasaan bola 70 persen, Dortmund bisa melepaskan 20 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan satu tembakan tepat sasaran Hertha dari empat peluang yang dimiliki.

Keberhasilan melangkah ke final ini menjaga tren positif Dortmund setiap menjejakkan kaki di semifinal DFB Pokal.

Dari lima partisipasi di semifinal terakhir, mereka selalu lolos ke final. Empat laga pada semifinal di antaranya malah dilalui Dortmund dengan tidak pernah kemasukan.

Pada laga final, Dortmund berkesempatan membalas kekalahan dari Bayern pada final DFB Pokal 2013-2014. 

Adapun Bayern, telah lebih dulu memastikan lolos pada Selasa (19/4/2016). Mereka melangkah ke final berkat kemenangan 2-0 atas Werder Bremen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.