Kompas.com - 20/04/2016, 15:56 WIB
Wayne Rooney merayakan gol Manchester United ke gawang Stoke City, Selasa (2/2/2016). PAUL ELLIS/AFPWayne Rooney merayakan gol Manchester United ke gawang Stoke City, Selasa (2/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak memberikan jaminan starter kepada Wayne Rooney untuk laga kontra Everton pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016).

Maklum, sang kapten dianggap belum mencapai kondisi terbaik karena absen selama dua bulan. Setelah pulih dari cedera lutut, dia baru menjalani satu laga di Premier League.

Van Gaal pun menuntut Rooney agar membuktikan kualitasnya saat Manchester United melawan Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Rabu (20/4/2016).

"Anda berasumsi bahwa dia akan bermain pada Sabtu. Namun, kami harus melihat kondisinya saat melawan Palace," kata Van Gaal.

"Dia harus tampil bagus dalam pertandingan itu. Hal ini ditentukan oleh performa Rooney. Hal serupa berlaku kepada pemain lainnya," tutur sang manajer.

Rooney memang harus bersaing dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan. Nama terakhir mampu mencetak enam gol selama Rooney absen.

Selain itu, Rooney juga terbukti kurang produktif pada musim 2015-2016. Dia cuma mencetak tujuh gol di liga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juara Preview Partai Tunda Premier League (Rabu)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.