Aguero Lebih Efektif daripada Henry dan Van Nistelrooy

Kompas.com - 20/04/2016, 10:07 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa, pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/3/2016). PAUL ELLIS/AFPPenyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa, pada laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Sergio Aguero mengukuhkan diri sebagai striker paling efektif di Premier League menilik perbandingan menit dan gol. Untuk aspek ini, dia mengungguli Thierry Henry dan Ruud van Nistelrooy.

Catatan striker Manchester City itu didongkrak dengan sumbangan empat gol dalam dua laga terakhir, yaitu Chelsea, Sabtu (16/4/2016), dan Newcastle United, Selasa (19/4/2016).

Gol ke gawang Newcastle menjadi yang ke-100 bagi Aguero di liga. Namun, The Citizens harus puas dengan hasil imbang 1-1. 

"Saya sebenarnya ingin mencetak gol ke-100 ini dengan hasil yang lebih baik. Terima kasih atas dukungan kalian. Kami akan terus berjuang," ucap Aguero dalam akun Twitter pribadinya.

Untuk mencapai catatan tersebut, Aguero hanya membutuhkan 147 pertandingan atau 10.840 menit. Dengan kata lain, dia hanya memerlukan rata-rata 108,4 menit untuk mencetak satu gol.

Bandingkan dengan kiprah Henry di Arsenal atau Van Nistelrooy di Manchester United. Henry membutuhkan 121,8 menit untuk menciptakan satu gol, sedangkan Van Nistelrooy memerlukan 128,2 menit.

Aguero juga mengungguli Henry terkait jumlah partai yang dibutuhkan untuk membukukan 100 gol. Henry harus melakoni 160 laga guna mencetak gol ke-100 di kasta teratas Inggris.

Hanya Alan Shearer yang lebih cepat dari Aguero. Eks striker Blackburn Rovers dan Newcastle ini mencetak gol ke-100 pada partai ke-124 di Premier League.

Shearer kini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League dengan 260 gol. Artinya, Aguero baru melalui 38 persen jalan untuk menyamai Shearer.

Juara Newcastle 1-1 Man City: Gol Ke-100 Aguero

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X