Benitez Bicara tentang Gol "Offside" Aguero

Kompas.com - 20/04/2016, 06:49 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Newcastle United, Rafael Benitez, menyaksikan laga Premier League antara timnya dan Manchester City di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, membahas gol berbau offside milik Sergio Aguero pada laga kontra Manchester City yang berakhir imbang 1-1, di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Dalam partai tersebut, Manchester City unggul lebih dulu melalui gol Aguero pada menit ke-14 - lalu Vurnon Anita menyamakan kedudukan. Gol itu menjadi yang ke-100 bagi Aguero dari 147 pertandingan Premier League.


Namun, jika dilihat dari tayangan ulang, gol Aguero patut dipertanyakan. Pasalnya, Aguero terlihat jelas sudah masuk dalam posisi offside.

Kendati demikian, Benitez tak mau larut dalam persoalan tersebut. Pria 56 tahun itu lebih suka menyikapinya dengan bijak.

"Saya belum melihat tayangan ulang gol Sergio Aguero, tetapi mereka mengatakan bahwa Aguero masuk perangkap offside," kata Benitez seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Namun, Anda tak bisa mengubah apa pun. Seharusnya tak boleh seperti itu, tetapi keputusan tak bisa diubah lagi," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Hasil imbang ini tak mengeluarkan Newcastle dari zona degradasi. Mereka masih menduduki posisi ke-19 dengan perolehan 29 poin dari 34 laga.


Akan tetapi, Benitez tak kecewa. Ia mengaku tetap puas lantaran Newcastle bermain cukup bagus sepanjang pertandingan.

"Saya harus puas karena kami melawan tim sekelas Manchester City. Saya puas melihat reaksi tim kala tertinggal 0-1," tutur eks pelatih Real Madrid dan Liverpool itu.

"Newcastle memiliki keyakinan yang lebih baik. Para suporter juga memberikan dukungan dan kami akan berjuang hingga akhir. Hari ini adalah salah satu contohnya," katanya lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC Sport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X