Pilih Uang Rp 1,48 Triliun atau Pogba, Juventus?

Kompas.com - 19/04/2016, 19:31 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPGelandang Juventus, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com — Massimiliano Allegri menyatakan bahwa klubnya, Juventus, siap melewatkan tawaran besar demi mempertahankan Paul Pogba.

Penuturan Allegri mengacu pada kabar ketertarikan sejumlah tim Inggris terhadap Pogba. Chelsea dan Manchester City disebut menyiapkan dana 100 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun) untuk memboyong Pogba pada musim panas 2016.

Uang sebesar itu bisa digunakan Juventus untuk membenahi skuad. Namun, Allegri tidak tergiur.

"Uang 100 juta euro untuk dihabiskan atau Paul Pogba? Karena saya tidak ingin mendapatkan uang, saya lebih memilih mempertahankan Pogba," tutur Allegri.

Klaim sang pelatih diamini oleh Direktur Olahraga Giuseppe Marotta jika menilik peran vital Pogba. Gelandang asal Perancis itu menyumbang 10 gol dan 13 assist dalam 44 laga musim ini.

Marotta pun memproyeksikan Pogba sebagai pilar Juventus untuk beberapa musim ke depan.

"Kami sudah menetapkan keputusan tahun lalu, saat beberapa tawaran datang. Kami menimbang Pogba sebagai elemen penting. Dia semakin matang dan memiliki mental juara," ucap Marotta.

Bersama Juventus, Pogba masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar dia mencapai 65 juta euro.

Juara Juventus 4-0 Palermo: Kian Dekat ke Tangga Juara

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X