Kompas.com - 18/04/2016, 07:59 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, tengah menyaksikan penampilan timnya saat menghadapi AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat tersinggung lantaran ditanyakan soal penampilan salah satu pemainnya, Daniel Sturridge, seusai laga kontra AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (17/4/2016).

Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di markas Bournemouth. Hasil positif itu diraih The Reds, julukan Liverpool, berkat gol dari Roberto Firmino (41') dan Sturridge (45').

Dalam laga tersebut, penampilan Sturridge memang menarik perhatian. Selain sukses mencatatkan namanya di papan skor, Sturridge juga berperan dalam gol yang dicetak oleh Firmino.


Tak heran, seusai pertandingan, terdapat seorang jurnalis yang langsung melayangkan pertanyaan kepada Klopp mengenai penampilan impresif Sturridge.

Namun, pertanyaan tersebut rupanya membuat Klopp kesal. Klopp berpendapat bahwa kemenangan ini bukan hanya berkat Sturridge, melainkan buah kerja sama seluruh tim.

"Ada 11 pemain dari berbagai posisi, tetapi Anda hanya bertanya tentang satu pemain. Perlu Anda ketahui, setiap pemain memberikan pengaruh. Itulah yang namanya tim," kata Klopp seperti dikutip dari FourFourTwo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertanyaan seperti itu membuat saya tak mengerti. Beginikah cara Anda memahami sepak bola? Satu pemain bisa memenangi laga? Apakah Anda benar-benar bekerja di dunia olahraga? Sepertinya kita hidup di planet yang berbeda," ucapnya lagi.

Kendati demikian, terlepas dari kekesalan Klopp, kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool berada di posisi ke-8 dengan perolehan 51 poin.

Liverpool hanya kalah produktivitas gol dengan Southampton yang tengah duduk di peringkat ke-7.

Pada laga Premier League selanjutnya, Liverpool akan menjalani Derbi Merseyside kontra Everton di Anfield, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.