Kompas.com - 17/04/2016, 21:26 WIB
Roberto Firmino dan Daniel Sturridge merayakan gol Liverpool ke gawang Bournemouth pada lanjutan Premier League, Minggu (17/4/2016). GLYN KIRK/AFPRoberto Firmino dan Daniel Sturridge merayakan gol Liverpool ke gawang Bournemouth pada lanjutan Premier League, Minggu (17/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Liverpool yang memainkan sejumlah pemain lapis kedua, masih terlalu tangguh bagi Bournemmouth. The Reds, julukan Liverpool, menang 2-1 atas tuan rumah AFC Bournemouth di Stadion Dean Court, Minggu (17/4/2016).

Gol kemenangan Liverpool dicetak pada babak pertama. Roberto Firmino membuka keunggulan pada menit ke-41, lalu digandakan oleh Daniel Sturridge pada pengujung babak pertama. Bournemouth mencetak gol hiburan melalui Joshua King. 

Pada laga ini, Liverpool bermain dengan sejumlah pemain cadangan. Ada sekitar enam pemain yang biasanya menjadi pelapis ditampilkan oleh manajer Juergen Klopp.

Di posisi penjaga gawang, Danny Ward dipasang menggeser Simon Mignolet ke bangku cadangan. Lucas yang menjadi kapten pada laga ini juga dimainkan sebagai bek tengah.

Kendati demikian, Liverpool yang tampil tanpa sejumlah pemain terbaiknya masih terlalu tangguh bagi Bournemouth.

The Reds membuka keunggulan pada menit ke-41. Bermula dari kerja sama antara Sheyi Ojo dan Jordon Ibe, Daniel Sturridge lantas melepas umpan ke tiang jauh gawang Bournemouth. Firmino dengan sigap meneruskannya ke gawang Bournemouth yang dijaga Artur Boruc.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki masa tambahan babak pertama, Sturridge menggandakan keunggulan tim tamu. Sundulan dia memanfaatkan umpan tendangan bebas Ibe memastikan The Reds unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Bournemouth tampil lebih baik dibandingkan pada babak pertama. Namun, Liverpool juga memiliki sejumlah peluang berbahaya untuk menggandakan keunggulan.

Usaha Bournemouth akhirnya menemui hasil pada menit ketiga masa tambahan babak kedua. Joshua King mencetak gol hiburan tuan rumah.  Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool. 

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat ke-8 dengan 51 poin dari 32 laga. Mereka berselisih dua angka dari West Ham United yang berada di posisi terakhir zona Liga Europa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.