Kompas.com - 17/04/2016, 01:40 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol melalui titik penalti ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016). Manchester City menang 3-0 dan Aguero membuat hat-trick. ADRIAN DENNIS/AFPStriker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol melalui titik penalti ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016). Manchester City menang 3-0 dan Aguero membuat hat-trick.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manchester City melibas Chelsea 3-0 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016) atau Minggu dini hari WIB. Hasil ini diwarnai hat-trick alias trigol Sergio Aguero dan kartu merah untuk kiper tuan rumah, Thibaut Courtois.

Kemenangan ini membuat Manchester City menggeser Arsenal dari peringkat ketiga. Dengan raihan 60 poin, pasukan Manuel Pellegrini unggul satu angka atas Arsenal, yang baru akan bermain melawan tamunya, Crystal Palace, pada Minggu (17/4).

Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan ini tak memberikan dampak besar karena mereka masih jauh dari ancaman degradasi dan nyaris tak mungkin tampil pada ajang Eropa untuk musim depan. Tetapi bagi Guus Hiddink, ini untuk pertama kalinya dia menelan dua kekalahan secara beruntun di liga sebagai seorang manajer sejak Februari 2004.

Chelsea mengawali pertandingan dengan cukup menjanjikan, karena pada menit ketujuh mereka nyaris unggul akibat kesalahan lini belakang lawan. Beruntung, Nicolas Otamendi berhasil mengamankan bola sentuhan Pedro, yang nyaris melewati garis gawang.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga menit berselang, Diego Costa berhasil membobol gawang Joe Hart. Akan tetapi wasit menganulirnya karena penyerang internasional Spanyol itu dalam posisi offside ketika melakukan tendangan chip untuk memperdaya Hart.

Setelah itu, giliran Manchester City yang mengancam melalui serangan balik. Pada menit ke-24, Kevin De Bruyne sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Tetapi tendangan pemain asal Belgia itu bisa ditahan oleh kiper yang merupakan kompatriotnya tersebut.

Serangan balik Manchester City membuahkan hasil pada menit ke-33. Setelah John Obi Mikel kehilangan bola, Manchester City membangun serangan cepat yang diawali De Bruyne. Dari sisi kanan, De Bruyne melepaskan umpan silang kepada Aguero, yang setelah mengontrol bola dan melewati Gary Cahill, melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang. Ini adalah gol ke-11 striker asal Argentina tersebut dalam 12 penampilan terakhir di Premier League.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-56, Manchester City menggandakan keunggulan. Lagi-lagi serangan balik yang menjadi momok bagi tuan rumah dan Aguero juga sebagai aktornya dalam mengoyak jala Courtois.

Kali ini Costa kehilangan bola di dalam kotak penalti. De Bruyne yang mendapatkan si kulit bundar langsung membangun serangan cepat sebelum memberikan umpan kepada Samir Nasri di dekat kotak penalti. Nasri kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Aguero, yang melepaskan diri dari kepungan Branislav Ivanovic dan Cahill, sebelum melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Courtois.

Ini merupakan gol ke-20 Aguero di Premier League musim 2015-2016. Dia pun meramaikan persaingan memperebutkan sepatu emas pada kasta tertinggi Liga Inggris ini, karena hanya terpaut dua gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X