Real Madrid Harus Mewaspadai Manchester City karena 3 Hal Ini...

Kompas.com - 16/04/2016, 09:05 WIB
Direktur Real Madrid, Emiliano Butragueno (kanan), berjabat tangan dengan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, pada acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016). FABRICE COFFRINI/AFPDirektur Real Madrid, Emiliano Butragueno (kanan), berjabat tangan dengan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, pada acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com — Undian semifinal Liga Champions 2015-2016 telah dilaksanakan di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016). Salah satu laga yang menarik adalah duel Real Madrid versus Manchester City.

Real Madrid, yang tengah membidik undecima alias gelar ke-11 event ini, akan lebih dulu menyambangi Etihad Stadium, markas Manchester City, pada 26 April. Delapan hari kemudian, giliran mereka yang menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu.

Di atas kertas, Real Madrid lebih diunggulkan untuk melenggang ke final. Hal tersebut wajar karena Los Blancos tak pernah kalah dalam 3 pertemuan dengan Manchester City di semua ajang.

Namun, sekarang berbeda. Manchester City mempunyai beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi batu sandungan bagi Real Madrid menuju partai puncak.

Berikut ini 3 hal yang perlu dikhawatirkan Real Madrid dari Manchester City:

1. Pengalaman menumbangkan wakil Spanyol

Manchester City mempunyai pengalaman mengalahkan tim Spanyol pada musim ini. Mereka dua kali menekuk Sevilla pada fase grup.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Citizens membekuk Sevilla 2-1 pada laga pertama di Etihad Stadium. Vincent Kompany dkk memetik kemenangan lebih besar kala melawat ke rumah sang jawara Liga Europa, yakni 3-1.

Berbekal kemenangan tersebut, bukan mustahil Manchester City jadi lebih percaya diri saat bersua Real Madrid.

2. Senjata bernama Kun Aguero

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X