Cuadrado Sebut Kekeluargaan Jadi Kunci Kesuksesan Juventus

Kompas.com - 16/04/2016, 07:04 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB. GIUSEPPE CACACE/AFPGelandang Juventus, Juan Cuadrado, beraksi pada laga kontra Bologna, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat (19/2/2016) atau Sabtu dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Juan Cuadrado membeberkan rahasia kesuksesan Juventus. Menurut mantan pemain Fiorentina tersebut, suasana kekeluargaan di dalam skuad menjadi kunci.

Juventus mendominasi Serie A pada empat musim terakhir karena meraih scudetto. Bianconeri pun berpeluang besar kembali meraihnya pada musim ini, sehingga membuat rekor lima kali bertrurut-turut.

Padahal, Juventus sempat mengalami periode sulit pada awal musim ini sehingga berada di papan tengah. Tetapi secara perlahan tapi pasti, Juventus mampu bangkit, sehingga sekarang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 76 poin. Mereka unggul enam angka atas pesaing terdekat, Napoli, dengan laga musim ini hanya tersisa enam partai.

"Seperti berada bersama keluarga di sini. Kami juga tim hebat di lapangan. Kami semua bekerja dengan arah yang sama. Kami mengerahkan semuanya," ujar Cuadrado.

Cuadrado tampaknya bisa menikmati kenyamanan meski hanya berstatus pemain pinjaman. Ia merupakan pemain yang dipinjam dari Chelsea selama satu musim.

Bersama klub berjulukan La Vecchia Signora, Cuadrado tidak kesulitan untuk bisa bermain reguler. Sejauh ini ia sudah memainkan 24 pertandingan dan mencetak tiga gol di Serie A.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kepastian terkait masa depan pemain asal Kolombia itu di Juventus Stadium.

"Skuad hebat ini terdiri dari para juara. Max Allegri meminta saya bermain dengan sederhana, konsentrasi dalam bertahan dan mencoba memaksimalkannya saat mendapatkan ruang," kata Cuadrado.

"Saya merasakan kepercayaannya terhadap saya dan berusaha untuk berkembang karena ini sepak bola. Anda harus selalu berusaha berkembang," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X