Kompas.com - 15/04/2016, 19:07 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang VfL Wolfsburg, Selasa (22/9/2015). CHRISTOF STACHE/AFPStriker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang VfL Wolfsburg, Selasa (22/9/2015).
|
EditorNugyasa Laksamana

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, sangat mewaspadai Atletico Madrid. Ia pun menuntut rekan-rekan setimnya untuk berkonsentrasi penuh ketika menghadapi wakil Spanyol tersebut.

Bentrokan Bayern dan Atletico akan terjadi pada semifinal Liga Champions 2015-2016. Drawing dilaksanakan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016).

Menurut Lewandowski, Bayern berpotensi mendapatkan bahaya apabila tidak berkonsentrasi penuh saat melawan Atletico.

Opini tersebut dilontarkan Lewandowski usai menyaksikan laga Atletico pada perempat final kontra FC Barcelona.

Atletico, yang pada pertandingan pertama tertinggal 1-2, mampu memenangi leg kedua dengan kedudukan 2-0.

"Atletico menunjukkan kekuatan mereka dalam partai melawan Barcelona. Kami harus terus konsetrasi penuh," demikian kata Lewandowski di Twitter.

Pertempuran akan dimulai pada 27 April 2016 dengan Atletico lebih dulu berlaku sebagai tuan rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Enam hari berselang, giliran Bayern yang menjamu Diego Godin dkk di Allianz Arena.

Bayern dan Atletico pernah berjumpa pada laga final Piala Champions 1974 di Stadion Heysel, Brussels, Belgia. Pada partai tersebut, Bayern menang telak 4-0.

Kala itu, FC Hollywood, julukan Bayern, masih diperkuat oleh pemain-pemain seperti Franz Beckenbauer, Uli Hoeness, dan Gerd Mueller.

Adapun di kubu Atletico, tercantum nama Luis Aragones, yang notabene adalah eks pelatih Spanyol. Sebagai pelatih Tim Matador, Aragones sempat merengkuh gelar juara Piala Eropa 2008. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.