Manchester City Optimistis Taklukkan Real Madrid

Kompas.com - 15/04/2016, 18:35 WIB
Direktur Real Madrid, Emiliano Butragueno (kanan), berjabat tangan dengan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, pada acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016). FABRICE COFFRINI/AFPDirektur Real Madrid, Emiliano Butragueno (kanan), berjabat tangan dengan Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, pada acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

NYON, KOMPAS.com — Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, mengakui bahwa Real Madrid bukanlah klub yang mudah untuk dikalahkan. Namun, Begiristain yakin City bisa mengatasi Cristiano Ronaldo dkk.

Undian babak semifinal Liga Champions 2015-2016 telah dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016). Dari hasil undian, Manchester City bakal berhadapan dengan Real Madrid.

Kedua tim terakhir kali berjumpa pada 2012, tepatnya dalam babak penyisihan grup Liga Champions. Kala itu, Real Madrid menang sekali dengan kedudukan 3-2 dan imbang 1-1.

Kendati demikian, kubu City tidak merasa gentar. Mereka percaya, dengan segala kemampuan yang dimiliki saat ini, Real Madrid bisa dikalahkan.

"Tujuan kami adalah menjadi tim yang solid, seperti yang kami tunjukkan saat melawan Dynamo Kyiv dan Paris Saint-Germain. Kami bisa mengatasi siapa pun," ujar Begiristain, seperti dikutip dari UEFA.

PAUL ELLIS/AFP Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan pemain Manchester City, Javi Garcia, dalam laga Liga Champions di Etihad Stadium, pada 21 November 2012.

"Madrid adalah tim dengan permainan terbuka yang bisa mengancam Anda. Akan tetapi, pelatih dan para pemain City tahu cara untuk menaklukkan mereka," ucap eks pemain Barcelona tersebut.

Pada babak perempat final, City menaklukkan Paris Saint-Germain dengan keunggulan agregat 3-2. Pada laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Adapun Real Madrid lolos berkat kemenangan dramatis 3-0 atas Wolfsburg pada leg kedua. Hasil itu disebut dramatis lantaran Real Madrid sempat kalah 0-2 pada leg pertama.

"Real Madrid mempunyai sejarah besar. Mereka dapat merengkuh banyak hal di sepak bola dalam waktu yang singkat," kata Begiristain.

Head-to-head pertemuan antara Manchester City dan Real Madrid di Liga Champions:

18 September 2012:
Real Madrid 3-2 Manchester City (Marcelo 76', Karim Benzema 87', Cristiano Ronaldo 90' ; Edin Dzeko 69', Aleksandar Kolarov 85')

21 November 2012:
Manchester City 1-1 Real Madrid (Sergio Aguero 73'-p ; Karim Benzema 10')

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X