Curahan Hati Thiago Silva Setelah PSG Tersingkir

Kompas.com - 13/04/2016, 20:11 WIB
Bek sekaligus kapten PSG, Thiago Silva (kanan), memberikan aplaus kepada para penonton setelah laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPBek sekaligus kapten PSG, Thiago Silva (kanan), memberikan aplaus kepada para penonton setelah laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) telah tersingkir dari ajang Liga Champions. Sang kapten, Thiago Silva, pun mencurahkan kekecewaannya.

PSG disingkirkan oleh Manchester City pada babak perempat final dengan hasil agregat 2-3, di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga leg pertama di Parc des Princes (6/4/2016), kedua tim bermain imbang 2-2. Adapun pada leg kedua di Etihad Stadium, City meraih kemenangan tipis 1-0.

Kegagalan melanjutkan kiprah di Liga Champions menyisakan kekecewaan bagi PSG. Mereka tercatat sudah empat kali secara beruntun selalu terhenti di babak perempat final.

OLI SCARFF/AFP Gelandang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne, melakukan selebrasi usai mencetak gol tunggal timnya ke gawang Paris Saint-Germain pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad stadium, Manchester, Selasa (12/4/2016).

"Ini adalah kisah yang sama. Kami kebobolan di kandang dan hal itu membuat kami kesulitan pada laga tandang. Kami sudah membahas tentang hal itu, tetapi nyatanya kami tak mnejalankannya saat pertandingan," ujar Silva.

"Sekarang, penjelasan saya tak berarti apa-apa. Hal terbaik sekarang adalah untuk bergerak dan berpikir untuk tahun selanjutnya," kata bek berusia 31 tahun tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi. Pengusaha asal Qatar itu memahami kekecewaan yang diungkapkan oleh Silva.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Namun, inilah sepak bola dan kami harus menerimanya," tutur Al-Khelaifi.

"Ini adalah keempat kalinya kami mencapai perempat final dan selalu tersingkir. Sekarang, kami harus menganalisis apa yang sudah terjadi," ucapnya.

Musim ini, PSG sudah memastikan gelar juara Ligue 1. Gelar domestik lain yang masih bisa diraih PSG adalah Coupe de France dan Coupe de La Ligue.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X