Kompas.com - 13/04/2016, 18:52 WIB
Striker Liverpool asal Belgia kelahiran Zaire, Christian Benteke, melakukan selebrasi bersama rekannya asal Brasil, Roberto Firmino (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2015). AFP/OLI SCARFFStriker Liverpool asal Belgia kelahiran Zaire, Christian Benteke, melakukan selebrasi bersama rekannya asal Brasil, Roberto Firmino (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Phil Thompson, mengemukakan pendapatnya soal Christian Benteke. Ia berpendapat Benteke sebaiknya hengkang dari Liverpool pada musim depan.

Benteke hijrah dari Aston Villa ke Liverpool pada musim panas 2016. Kala itu, ia diboyong Liverpool dengan banderol mencapai 32,5 juta poundsterling (sekitar Rp 607 miliar).

Akan tetapi, nilai transfer yang tinggi itu tak sebanding dengan kontribusinya. Penyerang Belgia berusia 25 tahun itu hanya 12 kali menjadi starter dari 25 laga, dan menorehkan tujuh gol.

Saat ini, Manajer Liverpool Juergen Klopp lebih suka mengandalkan Daniel Sturridge atau Divock Origi di lini depan. Kedua pemain tersebut memang tampil bagus dalam beberapa laga terakhir.

Dok. thisisanfield.com Dua penyerang tengah Liverpool, Daniel Sturridge (kiri) dan Divock Origi, tampil impresif dalam beberapa laga terakhirnya.

Tak pelak, situasi itu membuat Thompson, yang membela Liverpool pada periode 1971-1984, menilai Benteke sebaiknya hengkang dari Anfield demi kebaikan kariernya.

"Anda tak perlu menjadi seorang ahli atau orang internal klub untuk melihat apakah Benteke akan hengkang atau tidak pada musim panas nanti," ujar Thompson kepada Sky Sports, Rabu (13/4/2016).

"Demi kariernya, saya kira Benteke perlu pergi. Pada Piala Eropa, dia akan duduk di bangku cadangan tim nasional Belgia, sedangkan Romelu Lukaku (pemain Everton) tampil sebagai starter. Tentunya Benteke tak mau mengalami hal serupa pada musim selanjutnya," ucapnya.

Menurut Thompson, Benteke terlihat tidak mampu menerapkan permainan menekan seperti yang diinginkan oleh Klopp.

Selain itu, kata Thompson, bomber Liverpool lainnya yang tengah cedera, Danny Ings, dinilai berpotensi menggeser posisi Benteke.

"Anda tak bisa melihat pemain senilai 32,5 juta poundsterling duduk di bangku cadangan. Danny Ings juga akan segera kembali dan tampaknya lebih cocok menjalankan instruksi Klopp," tutur Thompson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.