Kompas.com - 13/04/2016, 06:22 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pesepak bola Perancis, David Ginola, menyarankan Manchester United untuk tidak memboyong penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim panas 2016, kontrak Ibrahimovic di PSG akan berakhir. Spekulasi soal pemain asal Swedia itu pun bermunculan, termasuk dirumorkan bakal bergabung ke Manchester United.

Akan tetapi, Ginola merasa Ibrahimovic bukanlah sosok yang dibutuhkan Manchester United. Sebab, pemain 34 tahun itu dinilai sudah terlalu tua.

"Ibrahimovic akan mencapai 35 tahun dan sudah memasuki masa senja kariernya. Saya kira dia bukanlah opsi bagi siapa pun yang akan melatih Manchester United," ujar Ginola kepada talkSPORT, Selasa (12/4/2016).

Menurut Ginola, alangkah baiknya Manchester United menginvestasikan dana untuk mengembangkan para pemain muda.

"Saya lebih suka melihat Manchester United mengandalkan pemain muda seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur dan Newcastle United tersebut.

"Ingat, Louis van Gaal sudah menghabiskan 200 juta poundsterling, tetapi kini malah mengandalkan pemain-pemain berusia 18 tahun. Lantas, apa gunanya menghabiskan uang sebanyak itu?" katanya.

Ucapan Ginola memang tak salah. Buktinya, secara keseluruhan, ketiga pemain muda Manchester United tersebut sukses menyumbangkan 24 gol di seluruh kompetisi.

thenational.ae Tiga pemuda Manchester United, Jesse Lingard (kiri), Anthony Martial (tengah), dan Marcus Rashford, memegang peranan penting untuk timnya pada musim ini.

Belum lagi kontribusi ketiga pemain tersebut dalam penciptaan assist. Berdasarkan Transfermarkt, mereka turut mengkreasi 13 gol Setan Merah.

Saat ini, Manchester United terdampar di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 53 poin.

Untuk dapat meraih tiket ke Liga Champions, Manchester United masih harus mencapai posisi keempat yang kini ditempati Manchester City dengan raihan 57 poin.

Juara Tottenham 3-0 Man United: 3 Gol dalam 6 Menit
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.