Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United "Dilarang" Boyong Ibrahimovic

Kompas.com - 13/04/2016, 06:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber TalkSport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pesepak bola Perancis, David Ginola, menyarankan Manchester United untuk tidak memboyong penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim panas 2016, kontrak Ibrahimovic di PSG akan berakhir. Spekulasi soal pemain asal Swedia itu pun bermunculan, termasuk dirumorkan bakal bergabung ke Manchester United.

Akan tetapi, Ginola merasa Ibrahimovic bukanlah sosok yang dibutuhkan Manchester United. Sebab, pemain 34 tahun itu dinilai sudah terlalu tua.

"Ibrahimovic akan mencapai 35 tahun dan sudah memasuki masa senja kariernya. Saya kira dia bukanlah opsi bagi siapa pun yang akan melatih Manchester United," ujar Ginola kepada talkSPORT, Selasa (12/4/2016).

Menurut Ginola, alangkah baiknya Manchester United menginvestasikan dana untuk mengembangkan para pemain muda.

"Saya lebih suka melihat Manchester United mengandalkan pemain muda seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial," ucap mantan pemain Tottenham Hotspur dan Newcastle United tersebut.

"Ingat, Louis van Gaal sudah menghabiskan 200 juta poundsterling, tetapi kini malah mengandalkan pemain-pemain berusia 18 tahun. Lantas, apa gunanya menghabiskan uang sebanyak itu?" katanya.

Ucapan Ginola memang tak salah. Buktinya, secara keseluruhan, ketiga pemain muda Manchester United tersebut sukses menyumbangkan 24 gol di seluruh kompetisi.

thenational.ae Tiga pemuda Manchester United, Jesse Lingard (kiri), Anthony Martial (tengah), dan Marcus Rashford, memegang peranan penting untuk timnya pada musim ini.

Belum lagi kontribusi ketiga pemain tersebut dalam penciptaan assist. Berdasarkan Transfermarkt, mereka turut mengkreasi 13 gol Setan Merah.

Saat ini, Manchester United terdampar di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 53 poin.

Untuk dapat meraih tiket ke Liga Champions, Manchester United masih harus mencapai posisi keempat yang kini ditempati Manchester City dengan raihan 57 poin.

Juara Tottenham 3-0 Man United: 3 Gol dalam 6 Menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TalkSport


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com