Menghitung Kemungkinan Madrid Cetak Gol Cepat

Kompas.com - 12/04/2016, 16:45 WIB
Gareth Bale (kanan), Karim Benzema (tengah), dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016. PEDRO ARMESTRE/AFPGareth Bale (kanan), Karim Benzema (tengah), dan Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid berpeluang mencetak gol cepat saat melawan Wolfburg pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (12/4/2016). Rentetan hasil pada laga kandang Los Blancos musim ini membuktikan demikian.

Total 79 gol dicetak Madrid dalam 21 pertandingan kandang, 20 di antaranya tercipta pada 20 menit pertama. Dengan kata lain, rasio gol cepat Madrid mencapai 25,31 persen.

Dua laga terakhir Madrid di Bernabeu bisa menjadi contoh. Karim Benzema mampu membobol gawang Sevilla pada menit keenam, Minggu (20/3/2016).

Adapun pada laga kontra Eibar, Sabtu (9/4/2016) lalu, pasukan Zinedine Zidane menggelontorkan tiga gol cepat. Gol-gol itu diciptakan James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, dan Lucas Vazquez.

Karim Benzema menjadi penyumbang terbanyak dengan tujuh gol cepat. Di bawah striker asal Perancis itu, ada Cristiano Ronaldo dengan catatan enam gol.

Gol cepat sekaligus menjadi jaminan Madrid untuk menang besar. Setiap mencetak gol pada 20 menit pertama, Los Blancos meraih kemenangan minimal dengan selisih dua gol.

Meski bermodalkan catatan itu, Madrid tidak mudah untuk mengulanginya. Mereka hanya mampu mencetak satu gol cepat di ajang Liga Champions, yaitu ketika menang 8-0 atas Malmo FF, 8 Desember 2015.

MARCA Deretan gol cepat Real Madrid pada laga kandang musim 2015-2016.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X