Real Madrid Harus Lebih Sabar meski Wajib Cetak Banyak Gol

Kompas.com - 12/04/2016, 10:32 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPEkspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid membutuhkan kemenangan besar atas Wolfsburg dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016). Meski demikian, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengingatkan pemainnya untuk bermain sabar demi memenuhi misi tersebut.

Pada leg pertama, Rabu (6/4/2016) di Stadion Volkswagen Arena, Real Madrid takluk 0-2. Ini membuat Real Madrid harus menang dengan selisih minimal tiga gol sehingga bisa lolos ke semifinal dan menjaga asa meraih undecima alias gelar ke-11 kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

"Kuncinya adalah kesabaran. Hal itu sudah terbukti di La Liga. Kami sempat tertinggal 13 poin dari FC Barcelona, sekarang selisih kami dengan mereka hanya empat poin," kata Zidane.

Meski tahu itu bukan tugas mudah, Zidane tetap optimistis dengan kemampuan timnya.

"Pertandingan nanti akan lebih sulit seandainya Wolfsburg mencetak gol. Yang perlu kami lakukan adalah tetap fokus dari awal hingga akhir pertandingan. Kami harus tetap berhati-hati. Untuk menang, kami harus menyerang dan bertahan sama baiknya," tutur eks ikon tim nasional Perancis tersebut.

Zidane tidak mengecilkan peluang Wolfsburg untuk mencetak gol. Namun, dia mengingatkan timnya untuk tidak kehilangan fokus seandainya hal tersebut terjadi.

"Kalau Wolfsburg bisa mencetak gol, keadaan akan menjadi sulit bagi kami. Kami hanya perlu fokus dari awal hingga akhir pertandingan . Kami bisa mencetak gol, tetapi tetap harus berhati-hati. Permainan sepak bola yang baik bukan hanya soal mencetak gol, tetapi juga punya pertahanan solid," ucapnya.

Untuk urusan menjebol gawang lawan, Zidane pun dihampiri kabar positif. Penyerang Karim Benzema dinyatakan fit. Benzema cedera pada leg pertama, dan absen saat Madrid menang 4-0 atas Eibar, Sabtu (9/4/2016).

"Benzema sudah pulih total. Dia siap bermain dan sangat fokus melawan Wolfsburg," ujar Zidane. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X