Kompas.com - 11/04/2016, 20:08 WIB
Jose Mourinho (kanan) secara terang-terangan mendukung Leicester City untuk menjadi juara Premier League musim 2015-2016. ODD ANDERSEN/AFPJose Mourinho (kanan) secara terang-terangan mendukung Leicester City untuk menjadi juara Premier League musim 2015-2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Jose Mourinho angkat bicara mengenai klub mana yang dijagokannya untuk menjuarai Premier League 2015-2016. Pelatih berusia 53 tahun itu lebih menjagokan Leicester City ketimbang Tottenham Hotspur.

Setelah memainkan 33 pertandingan, Leicester berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 72 poin. The Foxes unggul tujuh poin dari Tottenham yang berada di posisi kedua.

Leicester membutuhkan tiga kemenangan lagi dari sisa lima laga yang mereka miliki untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Melihat persaingan kedua tim, Mourinho mengaku lebih senang jika melihat Leicester berhasil menjadi juara.

Selain akan menjadi kejutan besar, keberhasilan Leicester akan menjadi penghargaan atas pengabdian Manajer The Foxes, Claudio Ranieri.

LINDSEY PARNABY/AFP Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (kedua dari kanan), merayakan gol ke gawang Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016).

"Saya pikir, Ranieri sangat layak mendapatkan gelar itu atas karier yang telah dijalaninya," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Mourinho mengakui bahwa dirinya sempat beberapa kali berkomentar miring tentang Ranieri. Namun, hal tersebut ia tidak berarti bahwa keduanya tidak memiliki hubungan yang baik di luar sepak bola.

"Dia adalah pria yang baik dan sangat saya hormati. Terlepas dari kata-kata buruk yang pernah saya lontarkan, dia sangat mengetahui bahwa saya sangat menyukai dirinya dan saya ingin dia meraih gelar tersebut," ucap Mourinho.

Meski demikian, Mourinho pun tetap menghormati Tottenham yang juga telah tampil luar biasa musim ini.

"Saya juga menyukai manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Saya memiliki hubungan hebat dengan dia dan karyanya di Tottenham sangat bagus," tutur Mou.

"Mari kita berpikir sesederhana mungkin. Klub mana pun yang memiliki poin lebih banyak, layak untuk menjadi juara," ucapnya. (Verdi Hendrawan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X