Kompas.com - 11/04/2016, 18:07 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Eks bek Liverpool yang kini menjadi pengamat sepak bola, Jamie Carragher, menilai Manchester United pada era kepelatihan Louis van Gaal terus mengalami kemunduran.

Pernyataan Carragher tersebut muncul setelah Manchester United dihajar 0-3 oleh Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).

Pasukan Louis van Gaal harus mengakui kedigdayaan Tottenham dengan kebobolan tiga gol hanya dalam waktu 5 menit 46 detik.

Kekalahan ini jelas memengaruhi peluang Manchester United untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Kini, Setan Merah, julukan Manchester United, masih di urutan kelima dengan perolehan 53 poin.

Mereka tertinggal empat poin dari Manchester City di posisi keempat, yang notabene adalah batas akhir zona Liga Champions.

"Sepertinya mereka terus mengalami kemunduran. Mengenai Van Gaal, saya kira dia tak akan bertahan jika tak bisa membawa Manchester United ke posisi empat besar," ujar Carragher.

AFP PHOTO / PAUL ELLIS Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Seandainya tak mampu finis di peringkat empat besar, berarti Manchester United terhitung sudah dua kali gagal ke Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Situasi ini jelas berpengaruh pula pada masa depan Van Gaal. Kabar yang berkembang belakangan ini menyebutkan bahwa Jose Mourinho berpeluang besar menjadi suksesor Van Gaal.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi West Ham United dalam laga ulang Piala FA untuk memperebutkan tempat di semifinal. Laga itu akan digelar di Boleyn Ground, pada Rabu (13/4/2016) waktu setempat.

Piala FA menjadi satu-satunya gelar juara yang paling berpeluang diraih Manchester United pada musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.