PSM Makassar Berencana Gelar Turnamen

Kompas.com - 11/04/2016, 16:47 WIB
PSM Makassar. Herka Yanis Pangaribowo/JUARA.netPSM Makassar.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - PSM Makassar berencana menggelar turnamen segitiga di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan. Turnamen ini sekaligus persiapan tim berjulukan Juku Eja itu menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan untuk kepastian terkait rencana ini akan segera dibahas di internal manajemen.

"Kami sesuai rencana awal memang masih ingin melaksanakan satu kali uji coba melawan tim selevel. Jika pada akhirnya memungkinkan menggelar turnamen segitiga kenapa tidak, kami akan bahas dalam waktu dekat," kata Sumirlan seperti dikutip dari Antara, Senin (11/4/2016).

Keinginan manajemen untuk menggelar turnamen segitiga tidak hanya untuk persiapan menghadapi ISC 2016. Turnamen itu juga sebagai ajang untuk bisa melihat potensi seluruh pemain setelah tampil memalukan di turnamen Trofeo Persija Jakarta, 9 April 2016.

Untuk itu, tim Juku Eja memang diharapkan tidak hanya menggelar uji coba biasa. Namun lebih dari itu mereka juga bisa berkompetisi untuk menyiapkan trofi.

Selain itu, turnamen ini untuk menguji kesiapan panitia pelaksana pertandingan, sehingga pada turnamen tersebut dapat melihat kesiapan panitia menjelang kompetisi panjang Indonesia Soccer Championship (ISC).

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, pada turnamen itu juga akan diupayakan mencari tim papan atas untuk melihat kualitas tim nanti.

"Kami mau memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk lebih bikin solid dan memperkuat setiap lini. Apalagi memang sekarang ini sementara ditunda sehingga memberikan kita waktu untuk lebih memaksimalkan kemampuan tim dengan baik," tuturnya.

Juara Tim Terbaik Pekan Ke-33 Premier League



Sumber ANTARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X