Juventus Menang, Mihajlovic Berang

Kompas.com - 10/04/2016, 17:01 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, meminta maaf atas kekalahan timnya dari Atalanta, pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (3/4/2016). ANDREAS SOLARO/AFPPelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, meminta maaf atas kekalahan timnya dari Atalanta, pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (3/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Kekalahan AC Milan dari Juventus di San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat, membuat Sinisa Mihajlovic berang. Pelatih Milan itu merasa timnya tak pantas tersungkur.

Pada laga tersebut, Milan kalah 1-2. Alex sempat membawa Rossoneri, julukan Milan, unggul lebih dulu pada menit ke-18.

Akan tetapi, selepas gol tersebut, Juventus tampil lebih dominan dan akhirnya bisa mengemas kemenangan 2-1 melalui gol Mario Mandzukic (27') dan Paul Pogba (65').


"Hasil ini membuat saya marah. Kami tak pantas kalah dalam laga ini. Milan benar-benar tak beruntung pada musim ini," ujar Mihajlovic kepada Mediaset Premium.

Kekalahan ini jelas memperpanjang tren negatif tim asuhan Mihajlovic di kancah Serie A. Mereka tak pernah menang dalam lima laga terakhir (tiga kalah dan dua imbang).

"Laga malam ini bukan hanya poin yang dipertaruhkan, tetapi juga kebanggaan dan kehormatan kami. Kami tak mau kehilangan muka lagi. Kami akan tetap berdiri dengan kepala tegak," tuturnya.

Apa yang dikatakan oleh Mihajlovic tak salah. Berdasarkan statistik Lega Serie A, Juventus memang unggul 59 persen laga, tetapi Milan bisa melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Juara AC Milan 1-2 Juventus: Berkat Pogba

Ini membuktikan bahwa Milan mampu memberikan perlawanan yang merepotkan barisan pertahanan Juventus.

Namun, penampilan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sukses mematahkan berbagai serangan tuan rumah.

Milan dan Juventus akan kembali berhadapan pada laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, 21 Mei 2016.

"Performa ini memberikan kepercayaan diri untuk laga berikutnya, termasuk final Coppa Italia. Sekarang, yang perlu dibenahi adalah persoalan psikologis. Jika kami bisa bermain terus seperti ini, kami bisa menang," kata Mihajlovic.

Milan dan Juventus akan kembali berhadapan di final Coppa Italia yang akan dimainkan pada Mei mendatang. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X