Kompas.com - 10/04/2016, 09:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger membeberkan alasan kenapa timnya kesulitan membendung aksi penyerang West Ham United, Andy Carroll. Dalam laga di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016) tersebut, Carroll mencetak tiga gol.

Hat-trick mantan striker Liverpool FC tersebut mementahkan keunggulan dua gol Arsenal setelah Mesut Oezil dan Alexis Sanchez mencetak gol lebih dulu. Arsenal terhindar dari kekalahan setelah Laurent Koscielny akhirnya menyamakan kedudukan.

Menurut Wenger, anak buahnya tidak bisa mengimbangi Carroll dalam duel di udara.

"Kami kesulitan membendung Carroll. Dia tangguh sekali di udara. Kami bermain sangat bagus, tapi hasil ini buruk. Kami membayar mahal kelemahan kami. Kami tidak bisa menghentikan bola-bola atas di kotak penalti kami," kata Wenger.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal semakin sulit bersaing dalam bursa calon juara Premier League. Arsenal terpaut 10 angka dari Leicester City di puncak klasemen.

Namun, Wenger tetap menolak lempar handuk. Dia hanya ingin timnya fokus melakoni semua partai tersisa musim ini.

"Kami tidak mau berada di posisi sekarang. Memang, kami mempersulit keadaan kami sendiri, tetapi kami harus tetap berusaha. Tidak ada yang tahu akhir musim ini akan seperti apa, dan kami harus tetap serius dan fokus," ujar Wenger. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.