Kompas.com - 10/04/2016, 01:38 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol melalui titik penalti saat melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016). LINDSEY PARNABY/AFPStriker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol melalui titik penalti saat melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meraup poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB pada lanjutan Premier League. Hasil ini membuat Sergio Aguero dkk bisa memangkas jarak dengan Arsenal di posisi ketiga klasemen sementara.

Pasukan Manuel Pellegrini menang 2-1 atas West Brom. Dua gol kemenangan itu masing-masing dicetak Aguero dan Samir Nasri.

Tambahan tiga poin mendekatkan posisi dengan Arsenal di urutan ketiga klasemen. Ini karena tim berjulukan The Gunners ditahan imbang 3-3 saat bertandang ke markas West Ham United.

Sekarang Man City berada di posisi keempat dengan kemasan 57 poin, sedangkan Arsenal berada di urutan ketiga dengan 59 poin.

Bermain di hadapan publiknya, Manchester City langsung mendominasi permainan sejak menit pertama. Akan tetapi, West Brom justru berhasil memberikan kejutan pada menit ke-6 lewat serangan balik, untuk unggul 1-0.

Gol ini dicetak Stephane Sessegnon dengan melepaskan tembakana keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Ia bisa mencetak gol usai mendapatkan umpan silang dari James McClean.

Torehan tersebut merupakan yang pertama dicetak Sessegnon musim ini di Premier League. Ia juga baru bisa mencetak dua gol dari 42 partai terakhir Premier League.

Lebih mendominasi permainan membuat Manchester City berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-19. Wasit menganggap Sessegnon melanggar Kolarov di dalam kotak penalti. Tak pelak, sang pengadil memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Ben Foster di bawah mistar gawang West Brom. Bomber asal Argentina ini melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang West Brom.

Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda, Manchester City berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-66.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X