Kompas.com - 08/04/2016, 11:12 WIB
Para pemain Wolfsburg merayakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga perempat final Liga Champions di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) waktu setempat. ODD ANDERSEN/AFPPara pemain Wolfsburg merayakan gol ke gawang Real Madrid dalam laga perempat final Liga Champions di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) waktu setempat.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Kekalahan 0-2 Real Madrid pada perempat final pertama Liga Champions dari VfL Wolfsburg, Rabu (6/4/2016), sempat timbulkan kegaduhan karena Gerard Pique, bek Barcelona, menertawakannya melalui akun Twitter.

Bertindak sebagai tamu di Volkswagen Arena, Real Madrid kalah 0-2 dari Wolfsburg lantaran gol Ricardo Rodriguez dan Max Arnold. Kekalahan ini sangat mengejutkan karena Die Wolfe, julukan Wolfsburg, merupakan debutan di perempat final Liga Champions.

Salah satu yang bereaksi adalah Pique. Bek Barcelona ini memang kerap melontarkan sindiran melalui media sosial terhadap klub rival timnya. (Baca: Pique Tertawakan Kekalahan Real Madrid)

Setelah Madrid tertinggal 2 gol, Pique menulis 6 emoji menangis dan 3 emoji tertawa di akun Twitter miliknya. Namun, kicauan itu tidaklah dibuat oleh akun asli Pique.

Dok. Twitter Kicauan akun palsu bek FC Barcelona, Gerard Pique, saat Real Madrid kalah 0-2 dari Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016).

Sindiran terhadap kekalahan Real Madrid itu dibuat oleh akun @3geerardpique. Padahal, akun resmi bek tim nasional Spanyol yang terverifikasi Twitter adalah @3gerardpique.

Pada saat yang bersamaan, Pique tengah memuji kiprah Will Smith. Dia memuji Smith sebagai aktor yang hebat.

Namun, ada segelintir pihak yang menganalisis bahwa kicauan tersebut merupakan sindiran terhadap kekalahan Real Madrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.