Kompas.com - 07/04/2016, 15:14 WIB
|
EditorAnju Christian

GEORGETOWN, KOMPAS.com - Klub Liga Super Malaysia (LSM), Penang FA, mencopot Jacksen F Tiago dari jabatan pelatih, Rabu (6/4/2016). Sejumlah hasil minor melatarbelakangi keputusan manajemen Penang.

Bersama eks arsitek Persipura Jayapura ini, Penang gagal memenangi empat laga terakhir LSM, bahkan dua di antaranya berujung kekalahan. Alhasil, mereka tertahan di posisi kesembilan dengan raupan lima angka dari enam partai.

Catatan ini tergolong mengecewakan. Sebab, klub asal Georgetown ini menetapkan enam besar sebagai target minimal di LSM.

Menjelang laga tandang kontra Kedah, Sabtu (9/4/2016), manajemen pun memilih perubahan di kursi pelatih.

"Pelatih kepala Jacksen F Thiago diberhentikan dan digantikan oleh Manzoor Azwira," bunyi pernyataan Penang FA.

"Selain itu, pengurus juga akan memberikan surat peringatakn kepada pemain yang gagal tampil memuaskan. Pengurus bakal menemui semua pemain untuk memastikan target enam teratas terealisasi," demikian pernyataan itu.

Azwira sebelumnya menjabat sebagai asisten Jacksen. Status dia hanya sementara hingga Penang menemukan pelatih utama yang baru.

Jacksen bukanlah satu-satunya korban di LSM. Sebelumnya, Ahmad Yusoff dipecat oleh Terengganu dan Ahmad Shaharuddin Rosdi memilih mengundurkan diri dari Pahang.

Kompas TV Persipura Pecat Osvaldo Lessa
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.