Kompas.com - 07/04/2016, 09:25 WIB
Reaksi para pemain Manchester City setelah bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain pada perempat final pertama Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (6/4/2016). MIGUEL MEDINA/AFPReaksi para pemain Manchester City setelah bermain imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain pada perempat final pertama Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (6/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 2-2 pada perempat final pertama Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (6/4/2016). Menilik catatan histori, The Citizens diunggulkan melaju ke semifinal.

Kevin De Bruyne sempat membuat City unggul lebih dulu, tetapi dibalas PSG lewat gol Zlatan Ibrahimovic dan Adrien Rabiot. Nahas bagi PSG, The Citizens bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Fernandinho.

PSG pun harus puas dengan hasil imbang 2-2. Hasil ini pun membuka peluang The Citizens untuk melangkah lebih jauh. 

Sepanjang sejarah Liga Champions, ada sebelas skor 2-2 pada fase gugur. Hasilnya, sembilan tim yang melakoni partai tandang terlebih dahulu, melaju ke babak selanjtnya.

Dengan kata lain, 81,8 persen kasus serupa The Citizens berujung tiket empat besar.

Meski begitu, Manuel Pellegrini selaku Manajer City, mengabaikan rekaman sejarah tersebut. Menurut dia, peluang PSG untuk lolos ke babak selanjutnya tidak bisa dikecilkan.

"Kami mencetak dua gol tandang yang sangat penting. Namun, semua kemungkinan masih terbuka untuk masing-masing tim," ucap Pellegrini setelah pertandingan.

Ucapan Pellegrini diamini oleh pelatih PSG, Laurent Blanc. Apalagi, Les Parisiens terlihat superior mengacu pada statistik duel pertama.

Berdasarkan rekaman UEFA, PSG menguasai 64 persen permainan dan melepaskan lima tembakan ke arah gawang dari 16 usaha. Adapun City cuma melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari sebelas percobaan.

"Tengok statistik. Kami bermain seperti yang diinginkan, tetapi melakukan kesalahan. Apabila mengulang performa tanpa kesalahan, kami bisa lolos," ucap dia.

Duel kedua akan berlangsung di Stadion Etihad, 12 April 2016. Sebelum itu, kedua tim harus melakoni satu pertandingan di liga.



Sumber UEFA,OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X