Kompas.com - 07/04/2016, 03:54 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

PARIS, KOMPAS.com - Gol ke-48 Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions mewarnai laga Paris Saint-Germain kontra Manchester City pada leg I perempat final di Parc des Princes, Rabu (6/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2 dengan 3 dari 4 gol lahir karena blunder pemain masing-masing kubu.

Gol PSG dicetak oleh Ibrahimovic dan Adrien Rabiot. The Citizens, julukan City, membukukan gol lewat Kevin De Bruyne dan Fernandinho. 

PSG sebenarnya bisa unggul cepat pada menit ke-14 ketika mendapatkan penalti. Namun, eksekusi Ibrahimovic bisa digagalkan oleh Hart. 

Ibrahimovic baru bisa membalas kegagalannya itu selang 24 menit. Dia menjadi penyama kedudukan Les Parisiens, julukan PSG, setelah sempat tertinggal melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-38. 

Aksi Ibrahimovic terjadi melalui cara yang unik. Bomber Swedia berusia 34 tahun itu memanfaatkan blunder konyol gelandang Man City, Fernando, pada menit ke-41.

Pemain asal Brasil tersebut menerima umpan pendek kiper Joe Hart di area pertahanan City.

Saat menerima bola, kewaspadaan dan kontrol bola Fernando amat buruk hingga bola mengarah pada Ibra dan disambar sang bomber. Blunder itu pun mengubah skor menjadi 1-1.

Gol ini membuat Ibrahimovic menyamai koleksi eks bomber tajam AC Milan, Andriy Shevchenko, di posisi ke-6 daftar raja gol sepanjang masa Liga Champions dengan 48 gol.

Posisi teratas masih ditempati bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (90 gol).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.