Kompas.com - 06/04/2016, 20:10 WIB
Suporter Borussia Dortmund membentangkan spanduk ucapan terima kasih kepada Juergen Klopp menjelang laga terakhir Bundesliga melawan Werder Bremen di Signal Iduna Park, Sabtu (23/5/2015). Dortmund menang 3-2 sekaligus menjadi kado indah dari Klopp, yang pasti hengkang pada akhir musim ini, bagi suporter Dortmund. AFP/ PATRIK STOLLARZSuporter Borussia Dortmund membentangkan spanduk ucapan terima kasih kepada Juergen Klopp menjelang laga terakhir Bundesliga melawan Werder Bremen di Signal Iduna Park, Sabtu (23/5/2015). Dortmund menang 3-2 sekaligus menjadi kado indah dari Klopp, yang pasti hengkang pada akhir musim ini, bagi suporter Dortmund.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com — Biasanya, perang urat saraf akan menjadi bumbu tatkala dua tim besar akan bertemu. Jumpa pers atau media sosial menjadi tempat saling serang untuk menjatuhkan mental lawan.

Namun, jelang pertandingan perempat final Liga Europa antara Borussia Dortmund dan Liverpool, Kamis (7/4/2016), kedua tim justru mesra.

Tak ada suasana panas yang dimunculkan kedua tim sebagaimana yang terlihat di media sosial masing-masing.

Kemesraan tersebut terlihat saat Liverpool melalui akun Twitter-nya mengunggah video singkat yang menggambarkan keberangkatan Liverpool ke Jerman.

Cicitan tersebut dibalas dengan kicauan via akun Twitter Borussia Dortmund dengan menulis, "Safe travels!". Liverpool kemudian mengapresiasinya dengan menulis "@BVB Danke. See you soon."

Ini bukan kali pertama kedua tim terlihat mesra di Twitter. Pada Selasa (5/4/2016) malam, keduanya seperti saling memuji. Dortmund mengunggah foto Piere-Emerick Aubameyang dengan tulisan "Interesting".

Cicitan tersebut merupakan respons Dortmund mengenai artikel dari Liverpool yang berjudul, "10 things you may not have known about @BVB".

Tak lupa, Liverpool kemudian membuat balasan. Mereka mengunggah foto Philippe Coutinho seraya menampilkan sebuah kalimat "Danke... Haben Wir Was Vergessen?"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.