Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Anak-anak Muda Espanyol Berguru kepada Evan Dimas...

Kompas.com - 06/04/2016, 15:51 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Evan Dimas menyambut kedatangan murid-murid Sekolah Sepak Bola Espanyol di lapangan Ciutat Esportiva Dani Jarque, Senin (5/4/2016).

Mereka terdiri dari anak-anak berusia di bawah sebelas tahun. Pelatih David Llobet membagi tim menjadi dua, yaitu Tamudo dan Orajuela. Nama itu diambil dari eks pemain Espanyol.

Evan turut serta dalam permainan tersebut. Dia pun mengaku terkesan dengan kemampuan para bocah.

"Ada beberapa pemain yang cukup bagus setelah bermain dengan saya. Mereka adalah masa depan sepak bola Spanyol," tutur Evan.

Dalam kesempatan tersebut, Evan juga memberikan sedikit tutorial terkait cara mengontrol bola dan teknik mengeksekusi penalti.

"Saya coba menularkan sedikit kemampuan saya kepada mereka," ucap pemain yang tergabung dalam skuad Espanyol B itu.

Evan sempat absen beberapa pekan untuk memulihkan cedera tangan kiri. Selama pemulihan, dia sempat mengunjungi Pavello de la Mar Bella, yang merupakan saksi kejayaan bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade 1992.

Evan akan berada di Spanyol selama lebih kurang lima bulan. Dia mendapatkan pelatihan khusus dari Espanyol B berkat program La Liga Global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com