Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blanc Sindir Kegagalan Tim-tim Inggris di Eropa

Kompas.com - 06/04/2016, 12:44 WIB
Anju Christian

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, meragukan predikat liga terbaik untuk Premier League. Sebab, wakil Inggris gagal berprestasi di kompetisi antarklub Eropa.

Pendapat ini disampaikan Blanc menjelang partai kontra Manchester City pada perempat final pertama Liga Champions, Rabu (6/4/2016).

Sebelum laga, gelandang City, Samir Nasri, melontarkan perang urat syaraf. Dia menyatakan, PSG akan kesulitan apabila tampil di Premier League.

Blanc pun membalas, "Bagaimana Anda bisa menyebut Inggris memiliki liga domestik yang kompetitif? Padahal, di babak delapan besar ini, mereka cuma memiliki satu wakil."

"Mungkin saya salah. Namun, saya tidak melihat tim Inggris dalam babak semifinal Liga Champions lima atau enam tahun terakhir," tutur Blanc.

City memang menjadi satu-satunya delegasi Inggris di perempat final. Arsenal dan Chelsea telah tersingkir di fase gugur pertama.

Menurut Blanc, jadwal padat turut mengganggu kiprah tim-tim Inggris di Eropa. Premier League memang masih berlangsung pada akhir tahun atau ketika liga lain justru mengalami jeda.

"Alhasil, mereka merasakan kelelahan pada Maret atau April. Anda memerlukan liga yang lebih kuat, tetapi tidak boleh melupakan keseimbangan," ucap dia.

Penuturan Blanc berbanding lurus dengan rentetan cedera yang dialami The Citizens. Untuk laga ini, mereka tidak bisa menurunkan Vincent Kompany, Yaya Toure, dan Raheem Sterling.

Juara PSG 4-1 Nice: Hat-trick Ibra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com