Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/04/2016, 07:49 WIB

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen hanya menang tipis 1-0 atas Benfica pada perempat final pertama Liga Champions, Selasa (5/4/2016) atau Rabu dini hari WIB. Perlawanan alot Benfica itu pun dipuji dua elemen penting di Bayern, pelatih Josep Guardiola dan kiper Manuel Neuer. 

Pada laga di Stadion Allianz Arena itu, Bayern menang berkat gol Arturo Vidal pada menit ke-2. Namun, meski mendominasi jalannya pertandingan, Bayern gagal mencetak gol tambahan. 

"Pertandingan ini sulit, namun saya senang dengan performa kami. Benfica punya banyak kualitas," kata Guardiola seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Pendapat senada diutarakan Neuer. Kiper tim nasional Jerman itu lantas membandingkan hasil melawan Benfica dengan kemenangan tipis Bayern Muenchen atas Eintracht Frankfurt, juga dengan skor 1-0, pada akhir pekan lalu. 

"Partai ini seperti di laga Bundesliga pekan lalu melawan Eintracht Frankfurt. Kami hanya mendapatkan sedikit peluang bagus," kata Neuer.

“Benfica bertahan dengan baik. Empat pemain belakang mereka tampil bagus. Hingga akhir, kami tak bisa mencetak gol kedua. Namun, terkadang, skor 1-0 sudah cukup,” tutur dia. 

"Laga penentuan Bayern kontra Benfica akan berlangsung di Lisbon pada 13 April. Bayern hanya butuh hasil imbang di partai itu untuk dapat memastikan langkah ke semifinal Liga Champions.

"Pada fase, gugur pertandingan terpenting adalah pertemuan kedua yang akan berlangsung di Lisbon. Saya sudah melihat banyak pertandingan Benfica dalam beberapa hari terakhir. Mereka benar-benar lawan kuat," ujar Guardiola.

Bayern pantas mewaspadai partai kedua nanti. Benfica punya tren bagus ketika kalah  pada pertemuan pertama dan memainkan laga kandang pada pertemuan kedua. Tiga kali beruntun mereka melakukan hal tersebut. (Wisnu Nova) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com