Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Siapkan Kontrak Dua Tahun untuk Yaya Toure

Kompas.com - 05/04/2016, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Inter Milan siap memboyong gelandang Manchester City, Yaya Toure, pada bursa transfer musim panas nanti. Menurut laporan, klub berjulukan Nerazzurri ini menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji separuh dari apa yang dia terima di Manchester City.

Toure tampaknya akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini, menyusul kedatangan manajer baru, Pep Guardiola. Agen pemain asal Pantai Gading ini pun sudah menyatakan pada Senin (4/4/2016) bahwa kliennya sudah pasti hengkang.

Corriere dello Sport edisi Selasa (5/4) mengatakan bahwa Inter memiliki penawaran gaji 5 juta euro (sekitar Rp 75,131 miliar) per musim. Itu sudah termasuk hak gambar dan bonus kemenangan.

Baca Juga:

Kejanggalan dalam Pengumuman Masa Depan Guardiola

Pemain Bayern Buka Suara soal Kepergian Guardiola

Guardiola Punya 3 Tantangan Besar Bersama City

Jumlah tersebut setengah dari pendapatan Toure saat ini di Manchester City karena mantan pemain Barcelona tersebut mendapat gaji 10 juta euro per musim. Meskipun demikian, gelandang berusia 32 tahun tersebut ditengarai akan menerima tawaran itu.

Toure saat ini termasuk pemain andalan Manchester City. Buktinya, dia tampil sebanyak 26 pertandingan Premier League dan mengemas enam gol. Akan tetapi masa depannya menjadi tak menentu seiring keputusan manajemen menggaet Guardiola sebagai manajer mulai musim baru. Kisah masa lalu nan kelam Toure dan Guardiola di Barcelona menjadi pemicu sang pemain angkat kaki dari klub yang sudah dibelanya sejak 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com