Kompas.com - 04/04/2016, 09:23 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (3/4/2016). OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal, mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Everton di Stadion Old Trafford, Minggu (3/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Everton, Minggu (3/4/2016), di Old Trafford. Namun, manajer Louis van Gaal (64) mengaku tidak puas dengan performa para pemainnya.

Manchester United berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Anthony Martial pada menit ke-54. Selain menghadirkan tiga poin, gol tersebut juga sangat bersejarah lantaran merupakan gol ke-1.000 Setan Merah, julukan Manchester United, di Old Trafford sepanjang era Premier League.

"Bagi saya, pertandingan ini kurang lebih seperti mencuri kemenangan. Kami tidak bermain dengan baik dan tampak fisik para pemain tidak segar," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

"Anda tidak akan tahu bagaimana kondisi para pemain usai bertanding bersama tim nasional masing-masing. Kami sangat beruntung pada pertandingan ini," katanya.

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi Man United di klasemen ke posisi ke-5, menggeser West Ham United.

Meski demikian, Van Gaal tetap kecewa karena ingin menyuguhkan hiburan kepada fans serta Sir Bobby Charlton yang namanya baru saja diabadikan sebagai salah satu sisi tribune di Old Trafford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka bermain sedikit berbeda dari harapan. Kami ingin memberikan hiburan kepada para penggemar, tetapi fans justru terhibur karena tegang melihat permainan tim," kata Van Gaal.

"Jika kami kalah pada hari ini, kemenangan atas Manchester City sebelumnya tidak memiliki arti. Saya juga sempat mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami harus bisa memersembahkan kemenangan untuk Sir Bobby Charlton. Dia terlihat sangat senang di ruang ganti," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Juara Manchester United 1-0 Everton: Gol Ke-1.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.