Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal Kritik Permainan Manchester United

Kompas.com - 04/04/2016, 09:23 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Everton, Minggu (3/4/2016), di Old Trafford. Namun, manajer Louis van Gaal (64) mengaku tidak puas dengan performa para pemainnya.

Manchester United berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Anthony Martial pada menit ke-54. Selain menghadirkan tiga poin, gol tersebut juga sangat bersejarah lantaran merupakan gol ke-1.000 Setan Merah, julukan Manchester United, di Old Trafford sepanjang era Premier League.

"Bagi saya, pertandingan ini kurang lebih seperti mencuri kemenangan. Kami tidak bermain dengan baik dan tampak fisik para pemain tidak segar," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

"Anda tidak akan tahu bagaimana kondisi para pemain usai bertanding bersama tim nasional masing-masing. Kami sangat beruntung pada pertandingan ini," katanya.

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi Man United di klasemen ke posisi ke-5, menggeser West Ham United.

Meski demikian, Van Gaal tetap kecewa karena ingin menyuguhkan hiburan kepada fans serta Sir Bobby Charlton yang namanya baru saja diabadikan sebagai salah satu sisi tribune di Old Trafford.

"Mereka bermain sedikit berbeda dari harapan. Kami ingin memberikan hiburan kepada para penggemar, tetapi fans justru terhibur karena tegang melihat permainan tim," kata Van Gaal.

"Jika kami kalah pada hari ini, kemenangan atas Manchester City sebelumnya tidak memiliki arti. Saya juga sempat mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami harus bisa memersembahkan kemenangan untuk Sir Bobby Charlton. Dia terlihat sangat senang di ruang ganti," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Juara Manchester United 1-0 Everton: Gol Ke-1.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com