Kompas.com - 03/04/2016, 22:53 WIB
Arema Cronus berhasil menjadi juara Piala Bhayangkara 2016. Dok. NET.Arema Cronus berhasil menjadi juara Piala Bhayangkara 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com — Arema berhasil menjuarai Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah menang 2-0 atas Persib Bandung, pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Gol penentu kemenangan pasukan Singo Edan, julukan Arema, diciptakan oleh Raphael Maitimo (60') dan Sunarto (85').

Dengan demikian, Arema sebagai juara berhak meraih hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar, sedangkan Persib di posisi runner-up menerima uang Rp 1,5 miliar.

Dalam laga ini, kedua kubu menurunkan pemain andalan masing-masing. Di lini depan, Arema mengandalkan trio Cristian Gonzales, Dendi Santoso, dan Esteban Vizcarra.

Adapun Persib bergantung pada ketajaman Juan Carlos Belencoso dan Samsul Arif untuk menggempur pertahanan Arema.

Pada menit pertama laga, Arema langsung mengambil inisiatif serangan melalui sepakan Gonzales dari luar kotak. Namun, tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Persib juga mempunyai peluang emas lewat Tantan dan Belencoso. Akan tetapi, keduanya juga tak bisa memaksimalkan kesempatan.

Gol baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-60. Maitimo sukses membawa Arema unggul melalui tendangan backheel setelah menerima umpan datar dari sisi kanan.

Menurut catatan Labbola, Maitimo menjadi pemain ke-24 yang berhasil menciptakan gol dalam ajang Piala Bhayangkara 2016.

Langkah Persib untuk menyamakan kedudukan menjadi berat setelah salah satu beknya, Yanto Basna, diusir oleh wasit pada menit ke-71.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X