Gagal Rebut Posisi Ketiga, Bali United Enggan Bongkar Pasang Tim

Kompas.com - 03/04/2016, 19:10 WIB
Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri.
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, enggan merombak komposisi tim meski gagal merebut posisi ketiga pada Torabika Bhayangkara 2016.

Bali United kalah 1-2 dari Sriwijaya FC pada perebutan tempat ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/4/2016). Dua gol Sriwijaya diciptakan Hilton Moreira dan Beto Goncalves, sedangkan Bali United membalas lewa

]Indra tidak lantas merasa kecewa. Sebab, capaian ini menunjukkan peningkatan dibandingkan Piala Presiden 2015, ketika Bali United mencapai babak 8 besar.

"Semoga kami bisa menembus dua besar tahun depan," kata Indra setelah partai kontra Sriwijaya.

Atas dasar itu pula, Indra menilai, timnya tidak memerlukan perombakan besar. Menurut dia, Bali United disiapkan untuk jangkap panjang.

"Kalau dicermati, turnamen baru bukan berarti pemain baru untuk Bali United. Saya tidak akan melakukan bongkar pasang," ucap Indra.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga tidak mau terburu-buru memutuskan nasib para pemain asing. Untuk Piala Bhayangkara, Bali United mengontrak Francisco Insa, Lucas Garcia Benetao, dan Silvio Escobar Benitez.

Menurut Indra, Bali United memerlukan waktu untuk mengumpulkan bahan evaluasi terhadap performa pemain asing.

"Saya bukan ahli statistik, melainkan pelatih sepak bola. Jadi, evaluasi belum bisa dilakukan sekarang," tutur dia.

Kompas TV 1.350 Personel Disiagakan untuk Final Piala Bhayangkara

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X