Kompas.com - 03/04/2016, 08:36 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. JAVIER SORIANO/AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku cuek dengan kekalahan 1-2 yang diterima timnya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

Pada laga tersebut, Barcelona sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui sundulan Gerard Pique. Akan tetapi, Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu bisa membalikkan keadaan.

Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri berkat gol Karim Benzema pada menit ke-62 dan Cristiano Ronaldo (85'). Satu menit sebelum gol Ronaldo, Real Madrid harus main dengan 10 pemain akibat Sergio Ramos dikartu merah.

Kendati Barcelona kalah, Enrique memilih santai. Dia tak peduli dengan kekalahan yang menghentikan rekor 39 pertandingan tanpa terkalahkan milik Barcelona.

Di mata Enrique, laga El Clasico pada paruh kedua La Liga 2015-2016 itu bisa dianggap tidak "nyata", jika melihat jarak di antara kedua tim di tabel klasemen.

"Bagi saya, El Clasico itu sudah tidak ada karena saya tidak merasa kecewa atau apa pun untuk dipikir lagi," ujar Enrique kepada Marca.

"Kami datang ke pertandingan malam ini dengan 39 pertandingan tak terkalahkan. Namun, kekalahan akan mengajarkan banyak hal kepada para pemain.," ucapnya.

Walaupun tidak merasakan kekecewaan yang mendalam, Enrique tetap berpikir bahwa Barcelona layak meraih kemenangan pada laga ini. Enrique pun mengharapkan berkah lain dari kekalahan ini bagi pernampilan Barca selanjutnya.

"Saya senang dengan sikap para pemain. Saya hanya tidak senang dengan hasilnya, karena saya berpikir kami seharusnya bisa meraih kemenangan di laga ini. Mudah-mudahan hasil ini bisa membuat kami lebih menjaga konsistensi hingga akhir musim."

"Real Madrid memiliki kualitas untuk bermain sepak bola, tetapi kami lebih baik. Sepak bola adalah permainan yang kompleks dan sering berubah-ubah," tuturnya.

Kekalahan ini membuat Barcelona dengan 76 angka hanya unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh angka dari Real Madrid.

La Liga 2015-2016 masih menyisakan tujuh pertandingan lagi yang memungkinkan terjadinya perubahan klasemen pada akhir musim. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.