Pato Cetak Gol, Chelsea Menang Telak di Kandang Aston Villa

Kompas.com - 02/04/2016, 21:00 WIB
Alexandre Pato mencetak satu gol via titik penalti saat Chelsea menang 4-0 atas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/4/2016). OLI SCARFF/AFPAlexandre Pato mencetak satu gol via titik penalti saat Chelsea menang 4-0 atas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BIRMINGHAM, KOMPAS.com  - Debut Alexandre Pato bersama Chelsea berjalan mulus. Ia turut menyumbang satu gol untuk membantu tim barunya menang 4-0 di markas Aston Villa, Villa Park, Sabtu (2/4/2016).

Chelsea tampil mendominasi pada laga di kandang Aston Villa itu. Ruben Loftus-Cheek, Pato, dan brace Pedro Rodriguez membuktikan kedigdayaan Chelsea di Villa Park. 

Keran gol Chelsea dibuka oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-26. Pemain berusia 20 tahun itu tanpa kesulitan mengeksekusi bola hasil umpan Cesar Azpilicueta yang bergulir di depan gawang Villa.

Pada masa injury time babak pertama, gol debut Pato untuk Chelsea akhirnya lahir. Ia sukses menggetarkan jala gawang Villa lewat sepakan penalti. Vonis tersebut diberikan lantaran Pato dijatuhkan Ally Cissokho di kotak terlarang. 

Skor bertahan sampai paruh pertama usai. Chelsea turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Tak perlu waktu lama bagi Chelsea untuk memperlebar jarak. Saat babak kedua baru berusia semenit, Pedro membuat skuad asuhan Guus Hiddink semakin unggul jauh setelah tembakan jarak dekatnya tak mampu diantisipasi kiper Brad Guzan.

Pedro kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Eks bintang FC Barcelona itu dengan sigap menyambar bola yang sempat dimentahkan Guzan.

Gol Pedro menjadi yang terakhir dalam duel di Villa Park. Chelsea menuntaskan perlawanan tim tuan rumah dengan kemenangan mutlak.

Tambahan tiga poin mendongkrak Chelsea ke peringkat ke-9 klasemen. Mereka mengoleksi 44 poin dari hasil 31 kali bertanding. Adapun Villa terpaku di posisi juru kunci dengan 16 angka.

Dengan hasil ini, Chelsea belum terkalahkan dalam 15 partai liga, catatan terbaik tim Premier League musim 2015-2016. (Ade Jayadireja) 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X