"Membelah" Stadion untuk Final Torabika Bhayangkara Cup 2016

Kompas.com - 02/04/2016, 16:15 WIB
Fans Persib Bandung atau bobotoh bersorak sorai menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/10/2015) sore.
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAFans Persib Bandung atau bobotoh bersorak sorai menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/10/2015) sore.
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia pelaksana Torabika Bhayangkara Cup 2016 telah menyusun rencana untuk arus suporter pada dua partai pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4/2016).

Stadion akan "diserbu" oleh suporter dari empat klub, yaitu Persib Bandung, Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Bali United. Dua tim pertama merupakan kontestan final, sedangkan sisanya berebut tempat ketiga.

Untuk menghindari bentrokan suporter, panitia akan melakukan pembagian zona menjadi utara dan selatan.

"Stadion ini secara sederhana dibagi dua. Utara untuk bobotoh dan selatan untuk Aremania," kata Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono setelah pertemuan teknik, Sabtu (2/4/2016).

Suporter Bali United akan disatukan dengan Persib. Adapun pendukung Sriwijaya FC berbagi tempat dengan Arema.

Polda Metro Jaya juga sudah mengatur urutan suporter ketika memasuki SUGBK. Pada final, pendukung Persib boleh masuk lebih dahulu, lalu disusul suporter Arema.

SUBGK sendiri memiliki kapasitas 80.000 penonton. Total 40.000 tiket menjadi jatah untuk pendukung Persib.

Kompas TV Persib Melaju ke Final

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X