Kompas.com - 02/04/2016, 12:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketangguhan Yanto Basna dalam mengawal lini pertahanan Persib Bandung akan mendapat ujian serius dari [ara juru gedor Arema Cronus di final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Duel sengit laga final turnamen Piala Bhayangkara itu bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam.

Yanto Basna mengaku tak punya kebiasaan khusus yang dilakukan sebelum bertanding. Namun dia punya kebiasaan meminta restu dari orangtua.

"Saya tidak ada kebiasaan khusus sebelum bermain. Saya hanya memikirkan keluarga, karena saya bermain untuk keluarga juga. H-2 atau H-1 pasti telepon orangtua," ucap Basna saat dihubungi Sabtu (2/4/2016).

Mantan bek Mitra Kukar tersebut mengaku bangga bisa mengantarkan tim barunya tersebut ke final. Laga itu merupakan final perdana Yanto Basna berbaju Persib.

"Tentu senang bisa mauk final bersama Persib. Besok animonya berbeda, kedua suporter pasti banyak. Ini suatu pengalaman berharga," katanya.

Dalam laga nanti, Basna kemungkinan besar kembali diplot sebagai bek kanan. Meski dipasang bukan di posisi idealnya, Yanto Basna mengaku tetap siap tempur.

"Kalau saya pribadi siap untuk besok. Secara tim, seluruh pemain sudah siap main. Tinggal di lapangan saja besok. Kan tujuannya membantu tim jadi apa pun posisinya, saya fokus di lini saya," tuturnya.

Mengintip kekuatan tim lawan, Basna menilai para pemain Arema mayoritas punya jam terbang lebih banyak. Kendati begitu, dia mengaku tak gentar menghadapi para juru gedor Arema.

"Mereka pemain berpengalaman semua, tapi kami tidak takut. Saat di lapangan, ceritanya akan lain," ujar dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.