Kompas.com - 01/04/2016, 23:44 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menampik anggapan yang menyatakan dirinya cuma memburu pemain dari Jerman.

Sejumlah pemain Bundesliga memang dikaitkan dengan Liverpool sejak kehadiran Klopp. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada Oktober 2015.

The Reds asuhan Klopp, telah mengunci bek Kamerun kelahiran Jerman, Joel Matip, untuk musim panas 2016. Mereka juga dikaitkan dengan Mario Goetze, yang sempat diasuh Klopp di Borussia Dortmund.

"Faktanya melalui saya, Liverpool menjadi lebih menarik bagi pemain Jerman. Jika ketertarikan kami sesuai dengan pemain tertentu, kami akan berusaha merekrutnya bukan hanya karena ia pemain Jerman," kata Klopp seperti dilansir ESPN.

"Tidak benar kami hanya mencari pemain di Bundesliga. Kami mencari pemain secara global. Kami mendapatkan pemain yang tepat, lebih penting dibandingkan dari mana seorang pemain berasal," ujar dia.

Sebuah hal lumrah apabila Klopp melontarkan bantahan seperti itu. Terbukti, Liverpool juga merekrut Marko Grujic dari Red Star Belgrade pada Januari 2016.

Nama terakhir dipinjamkan kembali ke Red Star hingga musim 2015-2016 berakhir.

Juara Lucu: Tarik Baju Sampai Terlepas
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.